PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Jelang pelaksanaan Pemilu 2023, Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengajak Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Sukoharjo berperan aktif mengantisipasi berita hoaks serta informasi yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka Musyawarah Lokal (Muslok) I Orari Lokal Sukoharjo 2023. Muslok digelar di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab, Minggu (6/8/2023).

“Orari sebagai salah satu pemain dalam jalur frekuensi radio saya harapkan untuk senantiasa aktif dalam mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan frekuensi radio. Jangan sampai frekuensi yang tersedia disalahgunakan untuk melakukan  jamming (pengacakan) sehingga menganggu kepentingan pihak lain,” pesannya.

Bupati mengatakan, di era kemajuan teknologi informasi saat ini, Orari dapat ikut ambil bagian dalam memperlancar kegiatan pemerintahan khususnya melalui penyebarluasan informasi yang dikemas dengan baik. Menurutnya, selama ini Orari telah berperan aktif memberikan dukungan komunikasi dalam penanggulangan berbagai musibah dan bencana maupun kegiatan lain.

“Untuk itu Orari ke depannya diharapkan untuk mampu meningkatkan peran serta dan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat. Terlebih lagi Orari merupakan salah satu organisasi yang menjadi mitra kerja pemerintah dalam menyebarluaskan informasi kepada publik sesuai dengan kode etik Orari,” ujar Bupati.

Bupati berharap, musyawarah lokal tersebut akan menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik bagi Orari Lokal Kabupaten Sukoharjo.