Sosialisasi Persiapan Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik
Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sukohajo menyelenggarakan Sosialisasi Persiapan Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo Tahun 2023 bertempat di Ruang Rapat Wijaya II Gedung Menara Wijaya Lt.9 pada Selasa (07/03/2023).
Hadir dalam acara ini Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida, S.H., M.H, beserta Asisten Pencegahan Maladministrasi Falah Hidayatullah, ST, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Sukoharjo Abdul Haris Widodo, SIP, M.Si, MH, Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Sukoharjo serta Kepala Puskesmas se Kabupaten Sukoharjo.
Sosialisasi diawali dengan penyerahan Piagam Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 kepada Perangkat Daerah dan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kabupaten Sukoharjo oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah. Adapun Perangkat daerah yang menerima penghargaan yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial, Puskesmas Bendosari, dan Puskesmas Grogol.
Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Abdul Haris Widodo, SIP, M.Si, MH, diharapkan melalui kegiatan ini dapat diperoleh persamaan persepsi dan pemahaman terkait dengan dimensi penilaian, metodologi, waktu dan lokus penilaian untuk Tahun 2023. Bagi perangkat daerah yang nanti ditunjuk sebagai lokus penilaian agar mempersiapkan diri mulai sekarang.
“Saya berpesan kepada jajaran Perangkat Daerah dan Unit Penyelenggara Pelayanan yang nanti ditunjuk sebagai lokus penilaian agar tetap berusaha memenuhi standar pelayanan” tambah beliau.