PENGUMUMAN

Sukoharjo (27/11/21) Pelaksanaan PPKM level 2 di wilayah Kabupaten masih diperpanjang, mengingat pandemi covid 19 hinga hari ini belum berakhir dan meskipun cenderung semakin melambat, di wilayah Sukoharjo sendiri masih terdapat penambahan kasus covid 19.

Terkait hal ini meskipun kasus covid 19 di wilayah Sukoharjo menurun akhir-akhir ini, aparat gabungan terus menerus tanpa kenal lelah senantiasa menghimbau warga untuk mematuhi gerakan 5M tersebut yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindati kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

Diketahui hari ini anggota Koramil 04 Tawangsari bersama Polsek serta Satpol PP melaksanakan kegiatan patroli dan operasi yustisi penegakan Prokes disertai dengan pembagian masker. Kegiatan ini juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan Prokes oleh warga dilaksanakan dengan baik ditengah pandemi covid 19 yang belum selesai.

Operasi yustisi dilaksanakan di seputaran Pasar Tawangsari, dimana pasar masih menjadi prioritas himbauan protokol kesehatan mengingat, dipasarlah banyak para warga dari berbagai masyarakat bertemu melaksanakan transaksi, hal ini tentu saja sangat beresiko jika tidak selalu diingatkan. Patroli juga menyusuri sepanjang jalan raya Bulu-Tawangsari dengan sasaran para pelintas jalan.

” Merupakan tantangan tersendiri bagi aparat di lapangan, dalam situasi masyarakat yang tengah mengalami dampak pandemi covid 19, semuanya tengah mengalami kesulitan, hal ini membutuhkan komunikasi yang baik, agar para warga menerima dengan senang hati dan tergerak untuk patuh,” kata Peltu Margono.