PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo terus mengejar capaian vaksinasi corona untuk masyarakat. Saat ini, vaksinasi sudah dilakukan untuk masyarakat umum usia 12 tahun keatas. Seperti yang dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) pada Rabu (22/9/2021) dimana dilakukan vaksinasi untuk 2.500 pelajar oleh Kwarcab Pramuka. Vaksinasi tersebut mendapat kunjungan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa.

Bupati mengatakan, vaksinasi untuk pelajar tersebut bekerjasama dengan Halodoc dimana jadwal kedatangan sudah diatur dan ditentukan oleh aplikasi tersebut. Namun, dalam pelaksanaannya banyak pelajar datang tidak sesuai jadwal sehingga sempat terjadi penumpukan antrean sehingga ditertibkan oleh petugas agar tidak terjadi kerumunan.

“Jadi, anak-anak datang sebelum jadwanya, yang seharusnya datang pukul 09.00 WIB sudah datang pukul 08.00 WIB dan ikut antre sehingga sempat terjadi penumpukan,” ujar Bupati.

Seharusnya, lanjut Bupati, peserta vaksinasi datangnya sesuai waktu yang ditentukan dalam aplikasi untuk menghindari kerumunan. “Namanya juga anak-anak, mungkin ingin cepat-cepat mendapat vaksin sehingga datang lebih awal,” katanya.

Bupati mengaku vaksinasi di Pendopo GSP akan dievaluasi agar tidak terulang di kemudian hari. Alternatif solusinya adalah memindah lokasi vaksinasi ke Graha PGRI yang tempatnya lebih luas dan lebih nyaman. “Mudah-nudahan vaksinasi ini berjalan lancar dan tidak ada klaster baru. Harapan kita segera mengejar capaian vaksinasi agar bisa keluar dari level 3,” tambah Bupati.

Sedangkan Ketua Kwarcab yang juga Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa menambahkan, sasaran vaksinasi tersebut menyasar 2.500 pelajar. Untuk pendaftaran dan juga jadwal kedatangan diatur oleh aplikasi Halodoc. Namun, dalam pelaksanaannya peserta datang tidak sesuai jadwal sehingga sempat terjadi antrean. (*)

Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan