PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan vaksinasi di Graha PGRI oleh DPC PDIP dan vaksinasi di The Park Mal yang digelar Polres dalam rangka HUT Polantas ke-66, Sabtu (18/9/2021). Bupati terus berkomitmen untuk mengejar target realisasi vaksinasi hingga 70%.

“Vaksinasi corona terus dilaksanakan setiap hari. Baik oleh pemerintah, TNI, Polri, perusahaan, partai politik, ormas, dan elemen masyarakat lainnya. Sukoharjo ingin mengejar target realisasi vaksinasi 70%,” tegas Bupati.

Menurut Bupati, saat ini realisasi vaksinasi di Kabupaten Sukharjo baru mencapai 34,21% untuk dosis 1 dan 19,21% untuk dosis 2. Data realisasi vaksinasi tersebut per 17 September 2021. Dengan vaksinasi setiap hari, Bupati optimistis target realisasi vaksinasi 70% segera tercapai.

Meski sudah vaksin, lanjut Bupati, masyarakat diimbau tetap disiplin prokes, 5M. Masing-masing memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Masyarakat tetap diminta waspada virus corona karena kasus di Sukoharjo beberapa waktu terakhir sempat naik meski saat ini sudah berangsur turun kembali.

“Jangan abai dan tetap waspada. Prokes harus selalu diterapkan dalam setiap aktivitas,” tandas Bupati.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, vaksinasi di The Park Mal dalam rangka HUT Polantas ke-66. Target vaksinasi tersebut sebanyak 1.000 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac. Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga meminta sehabis vaksin tetap disiplin prokes. (*)

Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan