PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu, anak yatim, dan piatu secara simbolis di Lobi Kantor Bupati, Selasa (14/9/2021). Bantuan tersebut berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Bantuan yang diserahkan sebanyak 192 paket.

Bupati mengatakan, bantuan dari Baznas Provinsi Jateng untuk anak yatim piatu maupun anak yatim, dan piatu di Sukoharjo terdampak corona. “Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik setidaknya untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi corona khususnya anak yatim piatu,” terang Bupati.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sukoharjo, Proboningsih Dwi Danarti menambahkan, bantuan yang diberikan oleh Baznas Provinsi Jateng jumlahnya 192 paket. Bantuan tersebut menyasar pada anak yatim piatu, anak yatim, dan piatu di Kabupaten Sukoharjo.

Menurutnya, selama ini data anak yatim piatu, anak yatim, dan piatu di Sukoharjo selalu diperbarui. Penerima bantuan sendiri berbeda dengan anak yatim piatu, anak yatim, dan piatu yang sudah menerima bantuan sebelumnya.

“Penerima bantuan ini berbeda dengan sebelumnya karena data selalui kami perbarui dimana ada penamhahan jumlah anak yatim piatu, anak yatim, dan piatu terdampak corona,” ujarnya. (*)

Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan