PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyambangi Pasar Sedayu dan Pasar Glondongan di Kecamatan Polokarto, Sabtu (4/9/2021). Dalam kegiatan tersebut, Bupati didampingi Sekda Widodo serta sejumlah pejabat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bupati memantau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) sekaligus aktivitas ekonomi masyarakat.

“Kegiatan sambang pasar ini ingin memantau pelaksanaan prokes sekaligus ingin tahu aktivitas ekonomi masyarakat. Tadi sudah tanya-tanya pedagang dan menyampaikan selama pandemi aktivitas tetap berjalan meski belum pulih seperti sebelumnya,” terang Bupati.

Bupati mengatakan, dalam pantauan di dua pasar tersebut, pelaksanaan prokes sudah berjalan baik. Baik pedagang maupun sudah memakai masker. Selain itu, pengelola pasar juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk pasar. Dalam kesempatan itu, Bupati juga membagikan masker pada pedagang dan pengunjung pasar.

Tidak sekadar pantauan, Bupati juga menyempatkan diri membeli dagangan pedagang seperti sayur-sayuran, bumbu dapur, alat dapur, makanan kecil, dan lainnya. “Jadi saya ikut nglarisi dan berusaha merata di semua pedagang. Nanti dibagikan pada pejabat,” ujarnya.

Bupati juga tak henti-hentinya selalu memberikan pengertian untuk selalu taat prokes dalam setiap aktivitas sehari-hari. Dengan taat prokes, Bupati berharap corona di Sukoharjo segera hilang dan perekonomian bangkit serta pulih.

“Rencananya, dalam beberapa hari ke depan agenda sambangi pasar akan terus dilakukan untuk memantau aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar tradisional. Sehari mininal dua pasar,” tambah Bupati. (*)

Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan