PENGUMUMAN

Sukoharjo (28/07/21) Dengan diterapkannya PPKM Level 4 sebagai ipaya pengendalian persebaran virus covid 19, aparat semakin gencar melaksanakan Himbauan Prokes di wilayah asing-masing. Hal ini dikarenakan kabupaten Sukoharjo juga terdampak dengan adanya lonjakan Kasus covid 19.

Tak terkecuali di wilayah Koramil 01 Sukoharjo, Babinsa sebagai aparat teritorial yang bertanggung jawab di wilayahnya terus berinsiatif megedukasi warga yang menjadi tanggung jawabnya tentang PPKM Level 4.

Anggota Koramil 01 Sukoharjo aktif memberikan himbauan Protokol kesehatan dan meminta warga tetap waspada ditengah pandemi covid 19 dengan disiplin melaksnakan 5M.

Serma Putut E dan Sertu Untung Kusworo pada hari Rabu (28/07) melaksanakan kegiatan tersebut ditengah-tengah warga yang sedang berkegiatan di seputaran pasar tradisional Cuplik, Bulakan, Sukoharjo dan pasar Combongan Sukoharjo. Tak segan kedua Babinsa tersebut menyapa para warga yangg sedang beraktifitas di sepanjang jalan Raya Bulakan, warga yang sedang berada di warung makan, para PKL dan masyarakat yang tengah menggerombol di ruko-ruko dan di tepi jalan.

Selain mengedukai warga Babinsa juga memberikan masker kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak memamaki masker dan memberikan tegoran untuk tidak diulangi kembali. Babinsa mengingatkan bahwa kasus lonjakan covid 19 terjadi dimana-mana termasuk di wilayah Sukoharjo. Kepada warga masyarakat diminta untuk tidak kendor melaksanakan Prokes dan tetap waspada serta patuhi PPKM level 4 yang sedang digalakkan di Kabupaten Sukoharjo.

“Kepada warga masyarakat kami selalu tekankan agar Jaga Iman, jaga Imun dan aman serta terapkan 5M, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak mendesak agar terhindar dari paparan covid 19,” kata Serma Puthut.

“Lonjakan kasus covid 19 di wilayah Sukoharjo, akhir-akhir ini cukup signifikan, kita harus semakin intensif melaksanakan edukasi, himbauan dan sosialisasi Prokesssa mungkin jangan sampai Kabupaten Sukoharjo menjadi Zona Merah, untuk itu kesadaran warga masyarakat harus kita gugah agar menjadi waspada dan disiplin,” imbuh Sertu Untung.