PENGUMUMAN

Sukoharjo (22/07/21) Terkait diberlakukanya PPKM Darurat di wilayah Sukoharjo, aparat gabungan semakin intensif melaksanakan operasi yustisi ke wilayah-wilayah Kecamatan Grogol.

Terdiri atas para anggota Koramil, Polsek dan Satpol PP kecamatan Grogol, kegiatan diantaranya melaksanakan patroli malam serta menghimbau, edukasi dan sosialisasi tentang pelaksanaan PPKM Darurat yang sedang diberlakukan di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Patroli malam para aparat gabungan dari Koramil, Polsek dan Satpol PP ini terkait masih bertambahnya kasus covid 19 di wliayah Sukoharjo yang terus melonjak dan mengkhawatirkan.

Kegiatan operasi yustisi dimulai dari pukul 20.30 wib di seputaran wilayah Kecamatan Grogol diantaranya di sepanjang jalan raya Solo-Wonogiri, Grogol dan seputaran Solo Baru. Dalam kegiatan tersebut para aparat gabungan fokus menjaring para warga yang masih melakukan aktifitas malam di jalan, para pelaku kuliner malam serta aktifitas warga di gedung olah raga agar mentaati PPK Darurat. Para pelaku kuliner diminta menutup lapaknya pukul 20.00 wib.

Selain diberikan masker cuma-cuma bagi para pelanggar yang tidak menggunakan masker diberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker di masa pandemi covid 19 ini yang kasusnya terus melonjak ini.

“Tolong mulai sekarang, bapak ibu dan mas-mas, mbak-mbak yang belum terbiasa menggunakan masker agar disiplin memekai masker saat keluar rumah, saat ini wilayah Sukoharjo berada di Zona Merah, di masa pandemi ini masker sangat penting untuk mencega penyebaran covid 19 di tengah-tengah kita, maskermu dapat menyelamatkan hidupku, maskerku dapat menyelamatkan hidupmu, serta hentikan aktifitas dan mobilitas malam yang tidak mendesak” kata Peltu Yulianto.

Dalam kegiatan tersebut aparat tidak segan melaksanakan pembubaran kerumunan, melaksanakan tegoran serta mencegah terjadinya kerumunan serta membagikan masker.