PENGUMUMAN

Sukoharjo (21/07/2021) Patroli malam terus diintensifkan di wilayah Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo dalam rangka mensukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, mengingat semakin meningkatnya kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

PPKM Darurat lebih fokus pada penindakan pelanggaran sertas sosialisasi tentang SE Bupati Sukoharjo mengenai pemberlakuan PPKM Darurat kepada para warga masyarakat. Namun demikian tetap saja kesuksesan PPKM Darurat lebih dipengaruhi seberapa masif aparat melaksanakan cegah dini berupa himbauan Protokol kesehatan kepada para warga binaannya, dengan tujuan agar sasaran untuk menurunkan laju kasus warga terkonfirmasi covid 19 di wilayah semakin menurun setelah akhir-akhir ini megalami lonjakan yang sangat drastis.

Diharapkan dengan adanya warga yang semakin memiliki kesadaran untuk melaksanakan 5M sehingga resiko penularan covid 19 semakin diminimalisir atau bahkan dapat dihilangkan sama sekali. Langkah mengintensifkan himbauan & penindakan kepada para warga masyarakat, praktis dilaksanakan disemua wilayah, termasuk di wilayah teritorial Koramil 01 Sukoharjo dengan memaksimalkan kinerja Babinsa di Lapangan bersinergi dengan aparat lainnya.

Dimulai sejak pukul 19.30 wib anggota Koramil 01 Sukoharjo beserta aparat gabungan lainnya melaksanakan Patroli dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, serta mengingatkan kepada para pelaku usaha, pedagang dan warga masyarakat untuk mematuhi jam operasional selama pelaksanaan PPKM Darurat. Serta paara pengusaha rumah makan agar menerapkan sistem dilevery dan take away atau belanja antar dan bawa pulang.

” Sebenarnya Kegiatan ini sudah mejadi rutinitas kami sehari-hari bagi aparat gabungan tidak mengenal siang ataupun malam, namu selama berlakunya PPKM Darurat ini kami menerapkan lebih ketat lag berpatokan kepada SE Bupati tentang PPKM Darurat, semua berharap agar pandemi covid 19 ini segera berakhir, sehingga kehidupan sehari-hari menjadi normal kembali tanpa rasa was-was dan takut,” kata Pelda Supatno.