PENGUMUMAN

Sukoharjo (03/07/21) Di Halaman Setda Kabupaten Sukoharjo Jl. Jendral Sudirman No.199 Ds. Gabusan Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo dilaksanakan kegiatan Apel Gabungan Kesiapsiagaan PPKM Darurat Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (03/07).

Dimulai pada pukul 11.15 s.d 14.15 Wib, Apel Gabungan Kesiapsiagaan PPKM Darurat diambil langsung oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE.MM. didampingi Dandim 0726/Skh Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan S.I.K .,M.PICT.,M.Krim.

Apel dikuti oleh SST dari Kodim 0726/Sukoharjo,1 Regu Tim Pandawa, 2 SST Gabungan Polres, 1 SST Dishub Kab. Sukoharjo, 1 SST Satpol Kab. Sukoharjo, 1 SST Damkar Kab. Sukoharjo dan 1 SST BPBD Kab. Sukoharjo.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa akhir-akhir ini kasus Covid-19 menunjukkan peningkatan yang sangat mengkhawatirkan, baik peningkatan kasus Secara nasional, tingkat Provinsi Jawa Tengah, bahkan di Kabupaten Sukoharjo. Hal ini ditandai dengan penyebaran yang hampir merata di seluruh wilayah di Kabupaten Sukoharjo, sehingga ini tentunya menjadi keprihatinan dan harus kita atasi bersama.

Dalam upaya mengendalikan dan mengatasi dampak Pandemi Covid-19 ini tidak bisa lakukan oleh pemerintah semata, melalui kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

” Untuk itu saya berharap kepada hadirin dan seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo, untuk saling bahu membahu, bekerja bekerja mengatasi permasalahan ini bersama-sama,”ungkap Bupati.

Setelah apel Gabungan kegiatan dilanjutkan kegiatan patroli di beberapa tempat di wilayah Kab. Sukoharjo oleh para Forkopimda Kabupaten Sukoharjo yang hadir saat itu, diikuti oleh aparat gabungan dari SST Apel Bersama yang dibagi menjadi 3 sektor (Kartasura, Sukoharjo Kota dan Grogol).

Adapun tempat-tempat yang di sidak oleh Bupati dan unsur Forkopimda Kab. Sukoharjo pada kegiatan patroli di RM Soto Seger Mbok Giyem Gayam, RM Sate Balibul Begajah, RM Ayam Goreng Mbak Mul Begajah, RM Soto Carikan, Sukoharjo.

Kemudian dilanjutkan patroli dan himbauan di sejumlah RM di wilayah Bendosari diantaranya , RM Ayam goreng Mbah Kerto Gabusan, Jombor, Kec. Bendosari, RM Bakso Alex Gabusan, Jombor, Kec. Bendosari. Tampak para Forkopimcam juga menempelkan stiker himbauan PPKM Darurat dibeberapa tempat strategis dan Rumah Makan.

Sekitar pukul 13.45 WIB Bupati bersama unsur Muspida Kab. Sukoharjo melaksanakan sidak dan himbauan di seputaran Kecamatan Grogol diantaranya di RM SFA Resto alamat Jl. Raya Solo Baru, Langenharjo, Kec. Grogol, Mie Surabaya, RM Mie Gacoan Solo Baru, RM Tengkleng mbak Diah Tanjunganom, RM Ayam Goreng Mbak Nana Ngasinan, RM Ayam goreng Mas Faiz alamat Jl. Pesanggrahan Langenharjo dan kembali lagi ke Pemda Sukoharjo.

” Sejumlah kawasan di beberapa kecamatan kabupaten Sukoharjo saat ini dalam status Zona merah, ini menjadi tugas kita bersama-sama untuk mencegah zona merah tersebut agar tidak menyebar kemana-mana, ini tugas yang berat, perlu sinergitas semua unsur aparat dan masyarakat bahu membahu membawa Kabupaten Sukoharjo pada khususnya untuk menjadi wilayah yang kembali aman dari risiko covid 19,” tukas Dandim 0726/SUkoharjo.

“Kita akan terus aktifkan patroli bersama-sama, selain peran aparat partisipasi masyarakat juga harus dimaksimalkan, caranya adalah agar warga masyarakat patuh dengan ketentuan PPKM Darurat yang sudah dikeluarkan oleh Pemda Sukoharjo,” imbah Kapolres Sukoharjo.