PENGUMUMAN

Patroli malam tetap diintensifkan di wilayah Kecamatan Nguter, mengingat kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo masih bertambah. Patroli aparat gabungan yang terdiri dari anggota Koramil, Polsek dan Pol PP ini selain melaksanakan himbauan protokol kesehatan juga dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah, Selasa (15/06/21).

Menyambangi para PKL (pelaku kuliner malam) di wilayah desa Tanjung, Nguter dan di desa Kedungwinong. Pelda Dirgantoro bersama 3 orang anggota dari Polsek Nguter dan Satpol PP Nguter menyapa para pedagang maupun pengunjung agar tetap waspada ditengah pandemi covid 19 yang juga belum berakhir.

” Patroli himbauan malam ini terutama terkait diberlakukannya PPKM mikro di wilayah Kabupaten Sukoharjo, kami akan selalu memantau implementasinya di lapangan, kami tertibkan, kami ingatkan dan kami himbau kepada segenap warga untuk disiplin melaksanakan prokes dan mematuhi PPKM mikro, hal ini adalah untuk menekan laju penambahan kasus covid 19 di wilayah Nguter,” tukas Pelda Dirgantoro.

“Kebanyakan masyarakat mejadi lengah dan bosan sehingga mengurangi kewaspadaan, Hal inilah yang menjadi tugas berat sehari-hari parat gabungan, senantiasa mengingatkan dan mendisiplinkan warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiapa aktifitas di luar rumah, diperlukan kesabaran,” lanjut Pelda Dirgantoro.

Masyarakat secara umum sudah faham dengan prosedur 5M ditengah pandemi covid 19 ini, hanya tinggal mengingatkan dan mendislinkan implementasinya di lapangan. Seiring dengan sudah berlangsung lama pandemi covid 19 ini, kebanyakan masyarakat mejadi lengah dan bosan sehingga mengurangi kewaspadaan.

“Tak ada pilihan lain kecuali semua pihak harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar mata rantai pandemi ini dapat dicegah bersama,” pungkasnya.