PENGUMUMAN

SUKOHARJO Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2021 kembali bergulir. Karena dalam situasi pandemi corona, Kodim tidak menggelar upacara pembukaan dan digantikan dengan penandatanganan berita acara di loby ruang Bupati, Selasa (15/6/2021). Penandatanganan dilakukan oleh Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol. bersama Sukito, S.Sos. M.S ( Asisten I Sekda Kab Sukoharjo ) Mewakili Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE. MM yang berhalangan hadir .

Untuk lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II sendiri akan dilakukan di Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol mulai 15 Juni hingga 14 Juli 2021. Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II ini, salah satu program fisik utama adalah pembangunan jalan beton dengan panjang 1046 meter,Pembuatan talud jalan, rehab 1 unit mushola, RTLH 3 unit dan perawatan lapangan sepak bola. Dandim mengatakan, pelaksanaan TMMD Sengkuyung II tetap menerapkan prosedur kesehatan terkait corona.

Sejumlah sasaran fisik tersebut diantaranya merupakan upaya untuk melancarkan kegiatan ekonomi warga yang akhir-akhir ini turut melambat akibat dari pandemi covid 19, dengan adanya infrastruktur desa yang kita bangun semoga dapat membantu warga dalam melaksanakan kegiatan ekonomi, Untuk manfaat TMMD sendiri antara lain memperlancar arus transportasi antar pedukuhan, meningkatkan pembangunan pedesaan dan mendukung upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

Juga, meningkatkan semangat gotong royong, meningkatkan kesadaran bela negara, meningkatkan keamanan dan ketertiban, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. 

Asisten I Sekda Kab Sukoharjo menyampaikan, TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.