PENGUMUMAN

Sukoharjo (01/06/21) Patroli mlam sudah menjadi aktifitas sehar-hari bagai aparat di wilayah Kabupaten Sukoharjo, tak terkecuali bagi aparat Bendosari. Terkait dengan masih berlakunya PPKM berbasis mikro di wilayah Kabupaten Sukoharjo, aparat gabungan terus intensif melaksanakan patrolo sambil memberikan himbau Prokes kepada segenap warga masyarakat.

Setiap malam aparat gabungan selalu melaksanakan patroli, seperti halnya malam itu, Senin (31/05/21) kegiatan dimulai pada pukul 21.00 wib, aparat menyambangi desa-desa di wilayah kecamatan Bendosari, diantaranya di desa Gentan, Sidorejo, Jombor dan Toriyo.

Saat menyambangi aktifitas di beberapa lokasi, masih ditemui warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas malam hari diluar rumah. Ini menjadi tuggas para parat untuk mengingatkan bahwasannya pandemi ini belum menentu kapan akan berakhir, karena di banyak di beberapa negara bahkan di wilayah Indonesia sendiri akhir-akhir ini justru terjadi penambahan kasus covid 19.

“Kenapa di beberapa daerah dan bahkan di luar negeri terjadi ledakan kasus covid 19, karena masyarakat semakin abai dan acuh tak acuh dengan protokol kesehatan, menganggap semuanya sudah terkendali dan dalam keadaan aman, sehingga lengah tidak melaksanakan protokol kesehatan, mengabaikan kerumunan dan tindakan-tindakan pelanggaran prokes lainnya,” jelas Peltu Winarno.

Untuk menghindari hal-hal buruk tersebut juga terjadi secara meluas di wilayah Indonesia, peran aparat di lapangan untuk mengingatkan warga sangat penting. “Kami akan terus intensif mengingatkan warga tentang prokes, hingga pandemi ini benar-benar telah dinyatakan berakhir,” tukas Babinsa Koramil 12 Bendosari, Serka Sumarlan.