PENGUMUMAN

SUKOHARJO – Tren kenaikan kasus positif corona di Sukoharjo belum berhenti hingga saat ini. Setiap hari masih terjadi kenaikan kasus positif baru. Bahkan, berdasarkan update per 17 Mei, Senin (17/5/2021) hari ini, ada kenaikan 29 kasus positif. Saat ini, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo menjadi 5.935 kasus. Disisi lain, kasus positif sembuh naik 18 orang sehingga totalnya menjadi 5.281 kasus sembuh.

“Tren kenaikan kasus positif baru belum berhenti, saya tak henti-hentinya memintau, mengimbau warga Sukoharjo untuk tertib menerapkan protokol kesehatan. Ini penting karena bisa memutus rantai penularan virus,” tegas Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM.

Hal senada diungkapkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati. Menurutnya, saat ini kasus positif aktif masih 233 kasus. Terdiri dari 89 orang isolasi mandiri dan 144 orang menjalani rawat inap dirumah sakit. Untuk kasus positif meninggal naik tiga menjadi 421 orang.

“Berdasarkan update per 17 Mei ini, ada kenaikan 29 kasus positif sehingga akumulasinya menjadi 5.935 kasus. Untuk kasus sembuh naik 18 sehingga totalnya menjadi 5.281 kasus dan untuk positif meninggal naik tiga menjadi 421 orang,” jelasnya.

Yunia berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona. Yunia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan terkait protokol kesehatan. (*)

Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan