PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe). Grand Final digelar Minggu (11/4/2021 dengan dihaditi Bupati Hj Etik Suryani SE MM dan Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa.

“Duta generasi berencana memegang peran penting untuk mensosialisasikan keluarga adalah segala-galanya,” ungkap Bupati.

Menurutnya, program GenRe merupakan program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, agar mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Program GenRe merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda, merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif). Hal itu agar remaja menjadi tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Bupati juga mengatakan, remaja saat ini akan menjadi bagian dari Generasi Emas Indonesia 2045 yang akan datang. Generasi Emas dibangun melalui pembangunan karakter dan pembangunan keluarga melalui program “Bangga Kencana”, yaitu pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

“Pembinaan terhadap remaja merupakan investasi yang luar biasa untuk pembangunan bangsa dan negara dimasa yang akan datang. Untuk itu sekali lagi saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan,” pesan Bupati.

Berikut ini daftar pemenang Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Sukoharjo. Juara 1 Putra, Ajib Rahmat Dwi Murdani, Juara 1 Putri, Risky Febri Mardhini, Juara 2 Putra, Risky Ade Firmansyah, Juara 2 Putri, Ferina Indah Sari, Juara 3 Putra, Almas Rioga Pasca Pratama, Juara 3 Putri, Zivhen Rintis. Untuk Juara Berbakat, Rafid Fadilah dan Juara Favorit, Lufi Rindytia.

 

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan