PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Bupati Sukoharjo Etik Suryani, S.E Membuka Sosialisasi Tentang Subsidi Bunga kepada Usaha Mikro Kecil di Kabupaten Sukoharjo. Bertempat di Lantai 10 Gedung Menara Wijaya. Rabu (31/3).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sukoharjo, Wabup Sukoharjo, Kepala Ojk Surakarta Ketua DPRD, Pj Sekretaris Daerah bersama para asisten, Kapolres, Dandim 0726.

Bupati Etik Suryani berterima kasih dan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan membawa manfaat, khususnya bagi para pelaku UMK di Kabupaten Sukoharjo,” tuturnya.

Pandemi Covid-19 telah menghantam berbagai sendi perekonomian. Usaha Mikro Kecil (UMK) menjadi salah satu subsektor yang terdampak dan harus mendapat perhatian serius, karena peran utamanya dalam menompang perekonomian daerah. Sejak Covid-19 melanda di belahan di belahan dunia termasuk Indonesia, perekonomian mulai berdampak secata masif dan signifikan.

“Subsidi Bunga bagi UMK ini merupakan bentuk perwujudan dari Misi ketiga kami yaitu “Memperkuat Perekonomian Rakyat Yang Berdaya Saing Tinggi” dan kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi semangat bagi pelaku UMK untuk menggerakan kembali usahanya, sehingga roda perekonomian segera membaik” Ujar Bupati.

Salah satu upaya menyelamatkan para pelaku UMK serta dalam rangka pemulihan perekonomian daerah, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo telah membuat satu skema kebijakan dengan memberikan Subsidi Bunga bagi UMK di Kabupaten Sukoharjo.(fj)

 

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan