PENGUMUMAN

Sukoharjo (28/01/21) Pada hari Rabu tanggal (27/01) pukul 08.30 sd selesai di Ruang rapat kantor Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo dilaksanakan Rapat Koordinasi Implementasi New Satgas Jogo Tonggo.

Satgas Jogo Tonggo akan diketuai RW, dibantu para ketua Rukun Tetangga, dan beranggotakan tim kesehatan, tim ekonomi, serta tim keamanan. Ketua satgas diwajibkan melaporkan kegiatan sehari-hari pada pihak desa atau kelurahan.

Dalam pelaksanaannya, Jogo Tonggo mancakup dua hal, yaitu jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan, dan pemantauan warga.

Sementara itu, jaring pengamanan ekonomi akan memastikan tidak ada satu pun warga yang kelaparan selama wabah dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik pasca wabah. Dengan gerakan tersebut, diharapkan setiap warga selalu menengok tetangga kiri dan kanan. Kemudian jika ada yang kesusahan, segera lapor ketua RW untuk dicarikan solusi bersama.

Kegiatan Rapat Koordinasi dihadiri 30 orang dengan melaksanakan protokol kesehatan, hadir diantaranya Camat Kartasura Bpk Suyadi Widodo S SOS, Kapolsek Kartasura Akp Hildan Pramoda S.Pd Kor.MH, Bati Tuud Pelda Sudarto mewakili Danramil 06/Kartasura yang berhalangan hadir, Kepala Puskesmas Kartasura Ibu drg. Endang, Pendamping dari Kab Skh Bpk Joko, para Lurah se kecamatan Kartasura serta Bidan Desa se kecamatan Kartasura.