PENGUMUMAN


Sukoharjo (20/01/21) – Tangis Mbah Sepen (83) tidak terbendung ketika Babinsa Grogol Serka Rubimin anggota Koramil 05/Weru mendatangi rumahnya dan memberikan paket sembako sebagai bentuk kepedulian Kodim 0726/Sukoharjo bagi warga kurang mampu dalam masa pandemi Covid-19, Rabu (20/01/2021).

Dalam usia senjanya Mbah Sepen hidup seorang diri di rumah yang jauh dari layak, anak-anak Mbah Sepen merantau keluar wilayah Kab. Sukoharjo

Babinsa Grogol Serka Rubimin mengatakan, ” Kondisi Mbah Sepen merupakan potret dari keluarga kurang mampu yang perlu kita perhatikan bersama, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban hidup Mbah Sepen “.

+

Ditemui terpisah Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P.,M.I.Pol, memberikan keterangan “Pemberian bantuan sembako ini, jangan dilihat dari jumlahnya akan tetapi kepedulian kita kepada masyarakat untuk saling membantu, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat tutur Dandim, Rabu(20/01/2021).

Beliau berharap, pembagian sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak di tengah pandemi virus Corono (Covid-19) ini.  Diakui, nilai sembako yang dibagikan bila dinominalkan memang tak seberapa. Namun, dituturkan itu adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat

“ini merupakan bentuk empati kami terhadap warga yang mengalami kesulitan, harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban Mbah Sepen, “ imbuh Dandim.

Dengan terbata-bata Mbah Sepen menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan ” Matur suwun pak tentara simbah sampun diparingi, mugi-mugi angsal piwales saking gusti Allah (Terima kasih pak tentara nenek sudah di beri, semoga mendapat balasan dari Allah),” tuturnya dengan meneteskan air mata.