PENGUMUMAN

Sukoharjo (19/01/21) Menyikapi situasi yang berkembang di wilayah Kabupaten Sukoharjo dimana KLB Pandemi covid 19 belum selesai, bahkan akhir-akhir ini menunjukkan trend meningkat setiap harinya warga Sukoharjo yang terkonfirmasi positif covid 19,maka langkah-langkah antisipasi kedalam segera dilakukan, salah satunya adalah menggiatkan kembali penyemprotan disinfektan di Makoramil dan sekitar Makoramil 01 Sukoharjo.

Untuk diketahui bahwa update data covid 19 di wilayah Sukoharjo per 8 Januari 2021 terdapat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 40 orang. Tersebar di wilayah Kec. Weru 1 orang, Bulu 4 orang, Tawangsari 5 orang, Sukoharjo 1 orang, Nguter 8 orang, Polokarto 1 orang, Mojolaban 13 orang, Gatak 5 orang, Kartasura 2 orang.

Dalam kesempatan Danramil 01 Sukoharjo Kapten Inf Suhartono membenarkan bahwa kegiatan tersebut adalah perintah komando atas dalam hal ini Komanda Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan selalu mewanti wanti agar anggota tetap waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan langkah-langkah antisipasi menyikapi semakin tingginya kasus covid 10 di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran covid – 19 yang sudah semakin tinggi. “Kami sebagai aparat teritorial akan terus memberikan contoh kepada masyarakat dan akan kami lanjutkan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum diwilayah koramil 01/Sukoharjo,” tukas Danramil.

Dalam hal ini Danramil, senantiasa mengerahkan Babinsa Koramil 01 Sukoharjo diseluruh wilayah masing-masing agar senantiasa memantau perkembangan warga di wilayahnya melalui sosialisasi dan edukasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan. ” Semoga masyarakat dapat menyikapi instruksi dari pemerintah agar kita bersama – sama memutus penyebaran covid – 19. Tutupnya,” pungkas Danramil.