PENGUMUMAN

Sukoharjo (11/01/21) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.PP, M.I.Pol pada hari Senin (11/01/21) pukul 09.00 wib memimpin upacara korps raport masa purna tugas Lettu Inf Wandiman (Danramil 03 Bulu) yang telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), Serah terima jabatan Perwira serta penerimaan anggota Purna Tugas Satgas Teritorial Kodam XVIII/Kasuari, Papua di ruang Serbaguna Makodim 0726/Sukoharjo.

Dengan telah berakhirnya masa dinas Lettu Inf Wandiman otomatis terjadi pergeseran jabatan perwiran di Kodim 0726/Sukoharjo. Beberapa Jabatan Perwira mengalami beberapa pergeseran meliputi jabatan Pasi Ter, Danramil 03/Bulu dan Danramil 12/Bendosari.

Dalam amanatnya Dandim 0726/Sukoharjo, mengatakan bahwa pemberhentian dan penempatan dalam jabatan baru di lingkungan TNI AD adalah merupakan hal yang biasa, selalu terjadi yang bertujuan untuk memelihara kesinambungan regenerasi dalam rangka memenuhi tuntutan tugas pokok organisasi yang terus berkembang dan dalam rangka pembinaan satuan khususnya pembinaan personel dan karier bagi pejabat yang bersangkutan, serta untuk mengadakan penyegaran dengan harapan untuk memperluas cakrawala pandang dan wawasan personel yang bersangkutan.

Sebagai Perwira harus mampu menjabarkan perintah maupun kebijakan pimpinan serta mampu menjembatani kebijakan pimpinan agar dapat dimengerti dan dipahami oleh seluruh anggota, saya yakin dan percaya bahwa berbagai pengalaman yang sudah diperoleh sebelumnya akan mendukung dan mempermudah tugas-tugas dalam menghadapi berbagai tugas yang semakin berat dan kompleks.

Selanjutnya kepada Perwira yang telah mendapat kepercayaan untuk mengemban serta melaksanakan tugas jabatan baru sebagai Danramil dan Pa Staf saya sampaikan laksanakan tugas jabatan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga tugas-tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar serta segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas dan tanggung jawab yang diembannya sekarang ini. Segera kenali lingkungan, tugas dan permasalahan yang ada secepat mungkin, agar dapat mendukung suksesnya tugas pokok satuan. Sebagai Perwira tentunya tidak bisa bekerja seorang diri, karena itu kebersamaan, persatuan dan kesatuan di lingkungan kerja merupakan kunci utama dalam mewujudkan suksesnya tugas pokok satuan.

Kepada seluruh Danramil yang melaksanakan serah terima pada hari ini, sebelum meninggalkan tugasnya ditempat yang baru agar menyerahterimakan segala sesuatu yang menjadi tanggung jawabnya kepada penggantinya. Serah terimakan semuanya jangan ada yang ditutup-tutupi agar pejabat baru dapat melaksanakan tugasnya di tempat yang baru dengan baik dan lancar.

Sementara itu kepada Lettu Inf Wandiman yang memasuki masa MPP, Dandim berpesan bahwa MPP merupakan masa yang sangat riskan karena merupakan masa transisi/peralihan dari alam kehidupan prajurit yang penuh dengan dinamika dan segala aturan yang mengatur setiap gerak kita menuju alam kehidupan rakyat/masyarakat biasa.

” Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat dimana saudara bertempat tinggal serta tularkan semangat pengabdian prajurit yang positif dalam kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya”, pesan Dandim 0726/Sukoharjo.

Atas nama Komandan Kodim 0726/Sukoharjo dan selaku pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggitingginya kepada anggota yang telah melaksanakan MPP yaitu Letnan Satu Inf Wandiman, terima kasih atas segala pengabdiannya kepada Kodim 0726/Sukoharjo yang kita cintai bersama ini. Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga yang telah setia mendampingi tugas saudara di lingkungan TNI pada umumnya dan di Kodim 0726/Sukoharjo pada khususnya.

Kepada para anggota yang telah selesai melaksanakan penugasan sebagai anggota Satgas Teritorial di Kodam XVIII/Kasuari Papua, Dandim berpesan bahwa Penugasan operasi atau penugasan apapun yang di berikan adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit. ” Anda yang tergabung dalam satuan tugas teritorial tahun 2020 sebagai BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Kasuari maupun Kodam Kodam di wilayah timur, semoga dapat memetik pengetahuan, ilmu serta pengalaman yang bisa diterapkan di kodim 0726/Sukoharjo,” tukas Dandim.

“Perlu kita sadari semua bahwa dalam kehidupan militer tergabung dalam Satgas adalah sebagai suatu kebanggaan dan kehormatan, dengan berakhirnya masa tugas, segera lakukan konsolidasi dan inventaris baik personel maupun materiil, untuk kembali beradaptasi segera bergabung dengan organik lainnya dengan suasana dan lingkungan kerja di Kodim 0726/Sukoharjo”, kata Dandim Letkol Agus Adhy Darmawan.

Adapun yang melaksanakan Serah Terima Jabatan, MPP adalah Kapten Inf Gasar (Pasi Ter Kodim 0726/Sukoharjo menjabat Danramil 12/Bendosari), Kapten Arh Budi Sarwoko (Danramil 12/Bendosari menjabat Danramil 03/Bulu) serta Lettu Inf Wandiman (Danramil 03/Bulu memasuki MPP). Sedangkan 3 anggota Purna Tugas Teritorial terdiri atas Sertu Hamid Agung Prastowo Ramil 06/Kartasura (Purna Satgaster), Sertu Wahyono Ramil 02/Nguter (Purna Satgaster) dan Serda Suranto Ramil 05/Weru (Purna Satgaster).