PENGUMUMAN

Sukoharjo (05/01/21) Situasi pandemi covid 19 di wilayah Sukoharjo juga belum berakhir, sejumlah [kegiatan terpaksa tertanganggu baik kegiatan ekonomi, pendidikan dll. Upaya menghambat laju [penyebaran covid 19 di wilayah Sukoharjo terus diupayakan, diantaranya memaksimalkan para aparat untuk melakukan edukasi, himbauan dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di wilayah Sukoharjo.

Per hari/tanggal, Senin tanggal 4 Januari 2021 terdapat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 50 orang di wilayah Sukoharjo, diantaranya Kec. Mojolaban 18 Orang, Kec. Baki 15 Orang serta Kec. Kartasura 17 Orang. Sementara yang Sembuh sejumlah 23 orang di wilayah Kec. Mojolaban 10 Orang, Kec. Baki 12 Orang dan Kec. Kartasura 1 Orang.

Jumlah penambahan kasus warga terkonfirmasi covid 19 jauh lebih tinggi dibandingkan angka kesembuhan, ini mengkhawatirkan sejumlah pihak yang berkepentingan. Untuk itu Babinsa bekerjasama dengan aparat kewilayahn lainnya baik perangkat desa, Polsek dan Satpol PP, Dishub, Dinkes, Trantib aktif melaksanakan operasi yustisi, edukasi maupun himbauan Protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Peran masyarakat juga sangat membantu sukses dan tidaknya upaya menghambat laju penularan covid 19 di wilayah Sukoharjo ini. Dengan menggandeng Babinsa, aparat desa, RT/RW, Divisi Relawan PASKAS(Pasukan Agler Kordinasi Soloraya)pada hari Senin (04/01/21) melaksanakan kegiatan Baksos melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah desa Godog, Polokarto, SUkoharjo.

Adapun sasaran penyemprotan meliputi sektor umum di sepanjang jalan pemukiman warga serta fasum desa/dukuh di desa Godog. Hadir dalam kegiatan tersebut para Perangkat Ds Godog, Babinsa dan Babinkamtipmas Desa Godog serta diikuti oleh 12 orang Relawan PASKAS.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain himbauan dan edukasi serta operasi yustisi, aksi nyata di lapangan dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan ini juga berpengaruh secara psikis terhadap warga, membangkitkan rasa aman dari virus covid 19, kepedulian Relawan Paskas yang telah menggandeng para aparat untuk melaksanakan penyemprotan ini patut kita apresiasi setinggi-tingginya,” tukas Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah desa Godog