PENGUMUMAN

Sukoharjo (17/12/2020),- Didampingi Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, aktor Okan Kornelius membagikan kasur dan sembako kepada lansia di Sukoharjo. Aksi ini merupakan salah satu agenda dari Gerakan Bersama Peduli Lansia yang di inisiasi langsung oleh Dandim Sukoharjo. (Kamis 17/12)

Aksi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan menyambut Hari Ibu yang akan diperingati pada 22 desember mendatang. Selain Kodim, kegiatan sosial ini juga melibatkan komunitas pegiat sosial Pejuang Sosial Community (PSC), UKM Ijo Organik, Puskesmas Sukoharjo dan Persit Kodim 0726 Sukoharjo.

โ€œ Di internal kodim untuk kegiatan sosial sudah rutin kami lakukan, dan  gerakan bersama peduli lansia ini akan menjadi program kegiatan sosial yang akan dilakukan secara rutin dan  berkelanjutan,โ€Jelas Dandim. 

Melihat respon dan kondisi lansia dilapangan, gerakan bersama peduli lansia ini nantinya menjadi program rutin yang tidak hanya melibatkan internal kodim, akan tetapi menggandeng semua pihak, terutama organisasi atau komunitas anak muda. โ€œ Namanya gerakan bersama ya kami ingin menggandeng semua pihak yang concern dengan kegiatan sosial,  dan hari ini menjadi moment, dimana kami bersama generasi muda ingin mewujudkan Sukoharjo sebagai kota ramah lansia,โ€kata Dandim. 

Selaras dengan Dandim Sukoharjo, aktor Okan Kornelius mendukung Program Gerakan Bersama Peduli Lansia yang di inisiasi oleh Dandim Sukoharjo. Menurutnya cita cita Dandim ini luar biasa dan layak diapresiai. Apalagi dimasa pandemic ini, bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga yang terdampak, termasuk diantaranya lansia. โ€œ ide program sosial berbasis kepemudaan ini bagus banget, dimana Kodim menjadi penggeraknya  saya kira ini masih jarang dilakukan oleh instansi lain, sehingga saya berharap program ini kelak akan menjadi percontohan nasional,โ€ ungkap Okan Kornelius.

Selain berbagi kasur dan sembako, dihari yang sama juga di gelar acara seminar Sukses Sehat dan Produktif di Masa Pandemi. Kegiatan ini di ikuti anggota persit dan dilakukan dengan peserta terbatas serta menerapkan protokoler kesehatan. Bertindak sebagai narasumber dr. Kunari Mahanani serta aktor Okan Kornelius