PENGUMUMAN

Sukoharjo (14/12/20) Selain wilayah Kecamatan Grogol, curah hujan yang tinggi juga terdampak di wilayah kecamatan Mojolaban. Beberapa hari ini intensitas curah hujan di wilayah Sukoharjo semakin tinggi, sehingga mengakibatkan beberapa wilayah mendapatkan luapan aliran sungai Bengawan Solo.
Seperti halnya di wilayah dk Dranan dan dk Jeta Pelda Agus Budianto (Babinsa Koramill 10 Mojolaban wilayah desa Cangkol) melaksanakan monitoring sungai Samin (anak bengawan solo) yang melintasi dua kampung tersebut meluap yang mengakibatkan genangan di jalan dan perumahan warga sekitar sungai dg ketinggian air mencapai 10 – 20 cm serta masuk di rumah warga sebanyak 16 KK, Minggu (13/12).

Genangan air masuk ke rumah warga pada sekitar pukul 18.30 s/d 20.30 wib, Babinsa melaporkan tidak ada kerugian personel maupun materiil selama kejadian ini berlangsung. Namun warga tetap diminta waspada dan siaga untuk mengantisipasi kejadian susulan jika curah hujan semakin tinggi dan tidak segera berhenti.

Namun demikian tampak para aparat tetap berjaga-jaga dengan adanya peristiwa ini, tampak Bp. Sriyono (Kepala desa Cangkol), Pelda Agus Budianto (Babinsa Cangkol), Bpk Rudi (carik Desa Cangkol), Bpk Murjoko (Kadus) serta PMI Kabupaten Sukoharjo.