PENGUMUMAN

Sukoharjo (24/11/20) Di Balai Desa Mranggen Desa Mranggen Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo digelar  Kegiatan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Serta Masalah Sosial Kec.Polokarto Tahun 202, Senin (23/11).

Kegiatan digelar pada pukul 20.15 dengan menggunakan protokol kesehatan, para peserta diwajibkan menggunakan masker, cek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum acara dimulai dengan dihadiri 39 orang dari para perwakilan beberapa unsur masyarakat di desa Mranggen.

Pembinaan Kamtibmas ditengah pandemi covid 19 ini dirasa sangat penting, agar masyarakat tetap waspada terhadap segala situasi yang mungkin akan mengganggu stabilitas keamanan seperti pencurian, pungli serta potensi kerawanan lainnya demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalan hal ini warga diminta aktif berpartisi dengan melaporkan apapun yang sekiranya dapat mengganggu kondusifitas di desanya kepada perangkat desa, Polsek ataupun Koramil, agar segera mendapatkan solusi yang tepat terkait dengan gangguan kamtibmas tersebut.

Dengan segala permasalahan yang ada baik dari Koramil maupun Polsek bekerja sama dengan apara desa melalui Tripides yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala desa hadir ditengah masyarakat untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah terkait penanganan wabah pandemi covid – 19 serta meminimalisir serta antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang berkembang di tengah pandemi covid 19.

Berbagai usaha dan upaya menjaga kondusifitas ini salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan serta melaksanakan langkah – langkah preemtif ( pencegahan ) terhadap sasaran masyarakat dengan menghimbau untuk bersama – sama bersinergi dengan aparat untuk menjaga kamtibmas yang kondusif.

Disampaikan juga agar warga selalu menerapkan PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat) dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin, menyediakan Hand Sanitizer, selalu menggunakan masker serta face shield untuk mengurangi resiko penyebaran covid 19 yang semakin marak akhir-akhir ini.

Dengan adanya kegiatan inidiharapkan masyarakat bersama aparat dapat bersinergi mengawal kebijakan Pimpinan dalam menekan jumlah penyebaran serta meminimalisir terjadinya transmisi lokal wabah pandemi covid -19 dan segala bentuk gangguan kamtibmas seperti premanisme, pungli dan pencurian dapat ditekan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif