PENGUMUMAN

Sukoharjo (17/09/20) Bertempat di balai desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo dilaksanakan kegiatan Validasi kartu tani yang dihadiri oleh para petani se desa Laban, Rabu (16/09).

Kegiatan validasi digelar sejak pukul 09.30 dihadiri oleh Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah desa Laban Serka Saiful Amri serta Bripka Jafar untuk mendampingi para petani sekaligus membantu jalannya keamanan kegiatan.

Validasi kartu tani ini merupakan validasi berdasarkan NIK, dengan berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Jadi data tersebut by name by address, setelah validasi, data yang double diharapkan tidak ada.

Program pemerintah Kartu tani diproyeksikan bermanfaat untuk menyalurkan pupuk subsidi, dan di dalamnya juga terkait pendataan jumlah petani, berapa luas lahan, sawah, dan lainnya. Diharapkan dengan Kartu Tani, pemerintah bisa melaksanakan 6 tepat dalam menyalurkan bantuan. Yaitu Tepat jenis, tepat mutu, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, dan juga tepat tempat.

Kegiatan Validasi Kartu Tani ini dihadiri Bp. Hendra Budi Wijayanto (Sekretaris Desa Laban), Bp. Kasidi (PPL Desa Laban), Bp. Santoso (Ketua Gapoktan Ds.Laban), Bp. Mul Karsono (Penyalur Pupuk Ds.Laban), Seluruh perangkat Desa Laban serta para petani se desa Laban, Kec. Mojolaban, Sukoharjo.