PENGUMUMAN

Sukoharjo (13/09/20) Jajaran Koramil Kodim 0726/Sukoharjo intensif melaksanakan edukasi dan himbauan kepada warga di wilayahnya masing-masing dalam usaha memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Sukoharjo yang juga belum menunjukkan gejala-gejala mereda.

Hari itu, Sabtu (12/09) sekitar pukul 09.00 wib sejumlah aparat gabungan dari Koramil dan Polsek Polokarto tengah sibuk melaksanakan operasi masker sekaligus melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat pengunjung di Pasar Glondongan agar mematuhi Protokol kesehatan pemakaian masker. sasaran edukasi adalah para pengunjung pasar, pedagang dan juga warga yang sedang melintas di jalan raya.

Pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang belum berakhir, harus disikapi dengan bijak oleh aparat di wilayah Sukoharjo. Kondisi psikis masyarakat yang merasa jenuh ataupun kendor kewaspadaannya terhadap pandemi covid 19 ini harus dieliminir para parat gabungan dengan lebih intensif untuk selalu mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehetan untuk mengurangi resiko penyebaran covid 19.

Beberapa orang terjaring operasi masker ini, diantaranya menyampaikan berbagai alasan yang sebenarnya tidak perlu terjadi, jika kita semua tidak abai dengan kondisi saat ini. Menyikapi hal ini para aparat selalu menekankan ountuk disiplin dalam adaptasi kebiasaan baru ini dengan melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mengurangi resiko penularan covid 19.

“Intinya adalah menanamkan disiplin kepada para warga dan kami tekankan untuk tetap waspada dan tidak boleh kendor dalam menyikapi pandemi covid 19 ini, tidak boleh ada alasan jenuh untuk melaksanakan protokol kesehatan, selama pandemi belum menurun bahkan hilang sama sekali, kami mendorong justru protokol kesehatan ini menjadi kebiasaan baru dalam segala kegiatan sehari-hari,” tukas Danramil 11 Polokarto Kapten Inf Suroso.