PENGUMUMAN

SUKOHARJO- Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sukoharjo peringati hari Pramuka ke 59 tahun 2020 dengan mengambil tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

Kegiatan pertama rangkaian peringatan HUT Pramuka ke-59 didahului Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukoharjo, H.Purwadi SE., MM beserta para pengurus lainnya melakukan ziarah ke Tokoh Pramuka di TMP Yudo Swargolaya, Bakalan Polokarto, Sabtu 8 Agustus 2020 yang diikuti unsur pimpinan, perwakilan andalan dan staf Kwarcab. Dilanjutkan renungan dan ulang janji Kamis 13 Agustus 2020 pukul 20.00 WIB di Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Sukoharjo diikuti dari unsur Pimpinan,perwakilan andalan Dewan Kerja Cabang dan staf Kwarcab.

Hari ini, Jumat (14/8/2020), Kwarcab Pramuka Sukoharjo menggelar upacara bendera secara terbatas dan sederhana dengan 50 peserta di Pendopo Graha Satya Praja (GSP).

Menurut Wakil Ketua Bidang Humas Abdimas Suripman SPd melalui andalan Humas Abdimas Suharno S.Sos., M.Si menyampaikan rangkaian kegiatan HUT Pramuka ke-59.

“rangkaian kegiatan HUT Pramuka ke-59 Kwarcab sukoharjo dilaksanakan secara sederhana hanya diikuti kurang lebih 50 orang terdiri dari unsure perwakilan Mabicab, pimpinan Kwarcab, Dewan Kehormatan, penerima tanda penghargaan, pramuka penegak dan pramuka pengalang,” ungkapnya.

Dalam upacara kali ini turut diserahkan tanda penghargaan Melati kepada 3 orang tokoh Pramuka yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Kepramukaan yaitu Rin Wachid,Suripman, Spd dan Sri Sulantari, Spd. Sedangkan 5 orang lainnya yang telah menyumbangkan tenaga.pikiran,milik,dana dan fasilitas yang cukup besar dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Kepramukaan menerima tanda penghargaan Lencana Darma Bakti yaitu Alm. Drmo, Martoyo, Alm. Suparno WS, Joko Pamilih S.IP.MM Dra. Sri Supriyati M.Pd.,Dwiyatmoko dan Sgiman. A.Ma.

Demikian informasi yang disampaikan Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Herdis Kurnia Wijaya S.Sos. (Tj)