PENGUMUMAN

SUKOHARJO- Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukoharjo Tahun 2020, Selasa (11/2) bertempat di Pendopo Graha Satya Karya (GSK). Dengan mengambil tema "Membangun sinergi orientasi dan strategi kebijakan pembangunan masyarakat sukoharjo".         

Hadir dalam Rakerda tersebut Ketua DPRD Wawan Pribadi, S.Sos, jajaran Forkopimda, Sekda Drs. Agus Santosa, MM,   Ketua MUI beserta pengurus, jajaran Kemenag, Kepala OPD terkait, Camat Se -.Kabupaten Sukoharjo, Kepala KUA se-Kabupaten Sukoharjo dan tokoh agama.

Ketua MUI Kab. Sukoharjo Drs. Abdulah Faisal, M.Pd mengatakan kerja sama antara ulama dan umaro ini sangat penting sekali.

” kemitraan yang sebaik-baiknya, antara ulama dan umaro ini sangat penting sekali dengan pemerintah Kabupaten Sukoharjo, apa yang menjadi program kerja dari Pemkab itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kita semua.Menurut Imam Al Ghazali Agama adalah pondasi dan pemerintah adalah penjaga dan pelaksana kegiatan jika tidak ada pondasi maka akan runtuh dan Kalau tidak ada yang penjaga itu juga akan hancur dan hilang maka dua komponen ini hendaknya membangun sinergitas.

Bupati berharap melalui Rakerda ini MUI dapat menjadi jembatan antara ulama dan umaro untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan Pembangunan Daerah, sekaligus dapat meningkatkan kegiatan yang mempererat ukhuwah islamiyah, mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan merekatkan persatuan serta persatuan bangsa, serta dapat berperan dalam menangkis paham-paham radikalisme dan paham-paham yang menyesatkan lainnya di Kabupaten Sukoharjo, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang aman, damai dan toleran.

“Ulama Indonesia adalah merupakan rumah besar para ulama, cendekiawan muslim, bagi para kyai, pusat tokoh agama sehingga MUI diharapkan terus memberikan bimbingan serta tuntutan kepada umat dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala,” ungkap Bupati.

Acara dilanjutkan pemaparan materi oleh Ketua DPRD, Sekda, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf. Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr ( Han ) dan Kasat Binmas Polres Sukoharjo AKP. Sunyono, SH., MH dengan moderator dari Kemenag Kabupaten Sukoharjo.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum.(Tj)