PENGUMUMAN

Musim hujan awal tahun ini membuat beberapa aliran sungai di wilayah Sukoharjo membawa aliran air beserta sampah-sampah di musim kemarau diantaranya berupa ranting-ranting kering, daun dan sampah-sampah yang terakumulasi akhirnya terbawa arus air sungai setelah terjadi hujan lebat beberapa hari yang lalu.

Tak terkecuali di aliran Sungai Salam bendungan Pleret,dukuh Kidul Pasar Rt 02/03 Desa Jati kec Gatak Kabupaten Sukoharjo. Akibat beberapa hari diguyur hujan sampah terbawa arus hingga mengganggu aliran sungai khususnya di pintu air, karena sampah banyak yang menyangkut di sekitar pintu air tesebut.

Melihat kondisi tersebut, pada hari Rabu 22 Januari 2020 Pukul 08.00 Wib beberapa instansi di wilayah Kecamatan Gatak melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti pembersihan Sampah di Aliran Sungai Salam di dukuh kidul pasar Rt 02/03 Desa Jati kec Gatak Kab Sukoharjo.

Pembersihan melibatkan Anggota Koramil Sejumlah 8 orang dipimpin Danramil 07 Gatak Lettu Inf Eko Yanu Prasetyo, S.Sos, Kepala Desa Jati bapak Sutarjo, Petugas OP II BBWS Bengawan Solo sebanyak 22 Orang dipimpin bapak Bimo S serta para perangkat desa beserta warga Masyarakat Desa Jati.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk mencegah terjadinya banjir karena diberbagai wilayah apabila terjadi hujan yang cukup lebat beberapa sungai tidak bisa menampung debet air, yang diakibatkan oleh sumatan sampah”, kata Danramil Lettu Arh Yanu.