PENGUMUMAN

Sukoharjo (10/01/20) Musim hujan kali benar-benar membuat seluruh elemen masyarakat waspada dengan beberapa kejadian bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah Indonesia setelah sekian lama mengalami musim lemarau yang cukup lama.

Menyikapi dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah teritorialnya, pada Hari Kamis tanggal 09 Januari 2020 Jam 07.30 Wib s.d 11.00 wib bertempat diwilayah Desa Jati Kec. Gatak. Kab Sukoharjo dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI, POLRI, Ormas dan elemen Masyarakat dalam bentuk pembersihan parit untuk mengantisipasi Banjir.

Sejak pagi apel pengecekan personel para peserta karya bakti ini diambil oleh Danramil 07 gatak Letnan Satu Arh Yanu eko Prasetyo, S.Sos diikuti oleh sekitar 70 orang.

Adapun kegiatan bersih-bersih ini melibatkan beberapa unsur diantaranya diikuti oleh BPBD Sukoharjo 1 regu, anggota siaga Kodim 0726/Sukoharjo dan Koramil 07 Gatak sebanyak 28 orang, anggota Polsek Gatak sebanyak 1 regu, anggota Pemuda Pancasila 1 regu, warga masyarakat Ds.Jati sebanyak 25 orang serta 3 orang dan 1 Unit Truk Dum Dinas Lingkungan Hidup Sukoharjo.

Selain Danramil tampak hadir Iptu Sugiyanta,SH (Wakapolsek Gatak) dan pak Sutarjo (Kades Jati), Pelda Kunawi (Babinsa Ds. Jati) serta Aiptu Hery (Bhabinkamtibmas Ds. Jati).

Tepat pukul 09.00 wib pelaksanaan pembersihan parit dilaksanakan secara bersama-sama guna mengantisipasi banjir saat musim penghujan yang sudah berlangsung dengan intensitas cukup tinggi akhir-akhir ini. Selain pembersihan parit guna mengantisipasi Banjir saat musim penghujan, karya bakti di wilayah desa Jati, Gatak, Sukoharjo ini juga dilaksanakan pemotongan ranting & dahan pohon yg membahayakan bagi keamanan warga di saat hujan deras & menggangu jaringan listrik di musim penghujan tentu juga mengundang bahaya lain yang lebih serius.

Pada pukul 11.00 wib kegiatan karya Bhakti selesai anggota Kodim, Koramil 07/Gatak, anggota Polsek Gatak serta seluruh instansi yang terlibat dan masyarakat yang tergabung dalam kegiatan kembali ke Satuan dan rumah masing masing.

“Selain karya bakti untuk mencegah banjir kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan sinergitas beberapa instansi terkait bersama warga setempat, tampak guyup rukun saling bekerja sama mengatasi masalah lingkungan diera sekarang dimana sifat gotong-royong semakin menipis”, ungkap Danramil 07 Gatak Lettu Arh Yanu.