PENGUMUMAN

Sukoharjo (02/01/20) Acara menyambut tahun Baru tahun 2020 di wilayah Kabupaten Sukoharjo terkonsentrasi di Centra Niaga Solo Baru, Grogol, Sukoharjo dan di Alun-alun Satya Negara kota Sukoharjo.

Beberapa persiapan pengamanan kegiatan tersebut sudah sejak sore Selasa tanggal 31 Desember 2019 pukul 17.00 s.d 17.10 Wib dilaksanakan Apel gabungan di halaman Centra Niaga Solo Baru dk.Madegondo Kec. Grogol Kab. Sukoharjo yang diikuti oleh 328 personel gabungan yang melibatkan beberapa instansi terkait.

Dibutuhkan soliditas dan sinergitas dalam pelaksamaan kegiatan ini, tampak dalam apel gabungan tersebut mengerahkan pelibatan pasukan dari Yonif 413 Kostrad, Kodim 0276 / Sukoharjo, Brimob kompi C Solo Baru, Polres Sukoharjo, Satpol PP Kab. Sukoharjo, Pemadam kebakaran Kab. Sukoharjo, Dinkes Kab. Sukoharjo, Senkom, Satgas MTA, Pemuda Pancasila serta unsur Pramuka.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH., SIK., M.Si menyatakan bahwa saat ini kita melaksanakan apel pengamanan malam tahun baru 2020, dengan konsentrasi massa di Solo Baru dan alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Agar masing-masing personel mempersiapkan diri untuk mencegah pontensi kerawanan yang dimungkinkan timbul dan laksanakan tugas ini dengan serius dan tanggung jawab.

Sementara itu Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Moch. Isnaini yang mewakili Komadan Kodim 0726/Sukoharjo yang berhalangan hadir, berpesan kepada seluruh peserta apel yang terdiri dari berbagai macam satuan dan instansi agar saling bersinergi dan melaksanakan tugas malam pergantian tahun baru ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah.

Selama kegiatan menyambut tahun baru masyrakat tampak tumpah ruah disepanjang jalan Ir. Soekarno menuju ke Centra Niaga The Park Solo baru untuk menyaksikan pesta kembang api akhir tahun. Sementara itu di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, masyarakat sudan tampak menyemut setelah waktu maghrib menuju Alun-alun dengan acara panggung utama Pentas Seni Bintang Putra Sukoharjo. Selama kegiatan di 2 tempat tersebut dilaporkan dalam keadaan aman, lancar serta kondusif hingga acara selesai.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan tertib dan aman, semua berkat kesadaran & kedewasaan seluruh masyarakat serta peran serta dan sinergi seluruh instansi dan pasukan yang berpartisipasi dalam pengamanan kegiatan menyambut tahun baru 2020 ini, kegembiraan ini adalah kegembiraan kita bersama, semoga di tahun 2020 ini kita songsong harapan dan kualitas hidup yang lebih baik”, kata Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr (Han)saat melaksanakan pengecekan pengamanan kegiatan di Centra Niaga Solo Baru bersama Kapolres Sukoharjo.