PENGUMUMAN

Sukoharjo (23/12/19) Koramil 03 Bulu Pada hari Sabtu tanggal 21 Desember 2019 pkl 10.00 Wib memfasilitasi pelaksanaan Upacara Pembukaan Diklat Pratama angkatan ke -15 MPC PP (Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila) Kabupaten Sukoharjo di di Obyek Wisata Batu Seribu, Gentan, Bulu, Sukoharjo.

Bapak Gunawan (Ketua Diklat Pratama MPC PP) selaku panitia kegiatan menyebutkan bahwa Diklat kali ini melibatkan 382 orang terdiri atas 222 peserta Diklat, Pengurus dan pendukung kegiatan 150 orang dan provost 10 orang. Selain para pengurus MPC PP Sukoharjo, kegiatan juga dihadiri Danramil 03 Bulu Kapten Cba Tri Rusman, S.Sos dan para anggota Koramil Bulu yang juga bertindak selaku pemateri dan pelatih kegiatan Diklat diantaranya meliputi kegiatan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan materi Wawasan Kebangsaan.

Dalam pengarahannya bapak Gunawan (Ketua Diklat PP) menyampaikan kepada peserta Diklat agar peserta menyiapkan mantal dan fisik, karena selain teori dan wawasan kebangsaan para peserta juga dibekali dengan beberapa materi yang mungkin menguras fisik. Bapak Gunawan juga berpesan agar peserta menjaga faktor keamanan kedepankan nilai nilai Pancasila yang dipelajari dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Sementara itu Danramil 03 Bulu Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo, S.Sos berpesan kepada para peserta Diklat agar terus mempelajari dan mengamalkan 45 butir butir Pancasila (Tap MPR No 1/MPR/2003). “Rubahlah perilaku yang tidak baik dengan cara belajar moral sesuai butir-butir Pancasila, Pemuda Pancasila harus Bermoral Pancasila”, kata Danramil.

“Anda harus ikut mempertahankan 4 kensensus kebangsaan yaitu Pancasila, UUD45, Bhineka Tunggal Ika & NKRI serta taatilah hukum yang berlaku di NKRI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat”, Imbuh Danramil.

“Diharapkan dengan Diklat ini anggota Pemuda Pancasila harus menjadi teladan dalam hidup bermasyarakat dan menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat, peduli terhadap lingkungan”, harap pak Gunawan saat dimintai keterangan. Diklat Pratama Pemuda Pancasila dilaksanakan terhitung mulai tanggal 21 s.d tanggal 22 Desember 2019 pukul 15.00 Wib.