PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Pada hari Kamis (12/12) bertempat di Pendopo Graha Satya Praja ( GSP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan mengambil tema ” Refleksi Nyata Ideologi Pancasila Bagi Generasi Milenial Sebagai Benteng NKRI". Acara ini diikuti oleh kuranglebih 750 peserta dari generasi milenial dari unsur pemuda, paskibraka tingkat Kecamatan serta tingkat Kabupaten Sukoharjo dan Marchingband Purna Paskibraka Indonesia    (PPI) Gema Wijaya Nusantara.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Pemerintah Desa (Kabag Pemdes) Setyo Aji Nugroho S.Sos mewakili Sekretaris Daerah yang berhalangan hadir, Gunawan Wibisono S,Sos (Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Sukoharjo), dan dua nara sumber Hj. Etik Suryani SE, MM (Ketua Tim Penggerak PKK Sukoharjo) dengan judul Perempuan,Politik dan Millenial Hari Ini dan Dra. Biyarni M.Si motivator dari AlfaTraining Center dengan mengambil judul Sukses Datangnya Dari Diri Sendiri Bukan Dari Orang Lain. 

Dalam kata sambutan Sekda secara penuh yang dibacakan oleh Kabag Pemdes Setyo Aji Nugroho sekaligus membuka acara sosialisasi wawasan kebangsaan berharap bahwa kegiatan ini bisa memberikan motivasi dan daya dorong yang besar kepada generasi muda agar bisa menjadi generasi yang tangguh dan berkualitas yang siap menerima estafet kepemimpinan dari pemimpin saat ini guna membangun generasi yang lebih maju dan sejahtera.”tujuan kegiatan ini untuk mengoptimalkan peran generasi muda dalam pembangunan, generasi seperti inilah yang diharapkan mampu memimpin bangsa dan Negara kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu Hj. Etik Suryani SE, MM berharap generasi milenial bisa menggunakan waktu dengan baik untuk menuntut ilmu dan senantiasa menjaga pergaulan agar tidak salah arah.

“sudah saatnya kalian menjadi penggagas dan pemikir bagi kemajuan khususnya Kabupaten Sukoharjo,”. Disisi lain Hj. Etik menambahkan bahwa globalisasi tidak bisa dihindari, sebagai generasi muda harus selektif dalam menerima informasi serta jangan sampai mudah terprovoksi oleh berita Hoax.

“Generasi millennial harus mempunyai jiwa yang kokoh dalam mewaspadai berbagai informasi, pengetahuan dan konten yang dapat mengubah pola pikir, mental, kepribadian dan moral,” harapnya.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo.(Tj)