PENGUMUMAN

Sukoharjo (07/12/2019) – Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr(Han) meresmikan Masjid Al Barokah  yang ada di lingkungan Markas Koramil 04/Tawangsari, Jumat (06/12) malam.


Pada kesempatan tersebut, Dandim mengatakan untuk selalu memakmurkan masjid ini, dan dengan adanya masjid ini dapat membawa kebaikan dan manfaat bagi orang lain.

Dalam kaitannya dengan pembangunan masjid tersebut, Dandim menilai bahwa apa yang telah diperbuat anggotanya, termasuk Danramil 04/Tawangsari Kapten Inf Mardiyanto dan anak buahnya yang di bantu seluruh elemen masyarakat khususnya di Tawangsari adalah membawa kebaikan dan manfaat bagi warga Koramil maupun sekitar.

“Dengan hadirnya Masjid di lingkungan markas Koramil ini maka saya yakin atas iman dan taqwa prajurit Koramil Tawangsari ini. Iman dan taqwa merupakan landasan hidup manusia bilamana akan menggapai suatu sukses. Karena kedekatan terhadap Sang Pencipta yang disertai doa dan ibadah menjadi kunci sukses hidup di dunia maupun akhirat,� ungkap Dandim.

Nama Al Barokah, menurut Dandim juga bisa diartikan sebagai ‘Nikmat’. Oleh karena itu, harapan Dandim semoga keberadaan mushola ini bisa membawa semua prajurit dan jamaahnya mendapatkan Nikmat dari Allah SWT, baik dunia maupun akhirat.

Sementara Danramil 04/Tawangsari Kapten Inf Mardiyanto menceritakan ikhwal pembangunan mushola yang diawali dari usulan beberapa masyarakat di sekitar Koramil, yang di lingkungan tersebut agak jauh dari masjid. Sejak itu Danramil berkeinginan membuat Masjid yang representatif untuk ibadah sholat. Pembangunan disokong dari para donatur. 

Beberapa masyarakat pun juga ikut nyengkuyung demi berdirinya Masjid yang diharapkan dapat menjadi tempat berkumpulnya warga dengan aparat Koramil, Polsek dan Kecamatan. 

Keberadaan masjid Al Barokah Koramil 04/Tawangsari diharapkan memberi manfaat yang cukup penting. Masyarakat sekitar dan mereka yang melintas jalan Bulu Tawangsari dapat memanfaatkan Masjid untuk menunaikan ibadah sholat.

“Melihat keberadaan Masjjid yang letaknya di pinggir jalan yang menghubungkan Kec. Bulu dan Kec. Tawangsari, diharapakan bisa menjadi jujugan untuk sholat maupun sekadar memanfaatkan kamar mandinya untuk cuci muka atau pelatarannya untuk istirahat dan tak kalah penting yaitu kami ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan Masjid ini baik berupa pikiran, materiil ataupun tenaga, semoga menjadi amal jariah  ,â€� kata Kapten Inf Mardiyanto.