PENGUMUMAN

Sukoharjo (02/12/2019) – Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf M. Isnaini didampingi Plh. Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono dan Perwira Staf lainnya serta para Danramil menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) yang dipimpin Letkol Kav Joni Hariadi S.E., Senin (02/12).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si mendampingi selama kegiatan, selain itu tampak hadir perwakilan Danramil dan para babinsa yang telah ditunjuk.

Acara di awali dengan ucapan selamat datang kepada Tim Wasev dari Sterad oleh Kasdim dan dilanjutkan Sosialisai Cegah Tangkal Radikalisme oleh Letkol Kav Joni Hariadi S.E, dalam kesempatan tersebut Beliau menjelaskan ” Peran babinsa di era melenial ini semakin kompleks, sebagai seorang Babinsa harus menguasai media sosial karena saat ini komsos yang paling efektif adalah di media sosial, baik untuk mencegah bahaya radikalisme ataupun untuk mempublikasikan kegiatan yang positif yang telah dilakukan Satuan,” Jelas Letkol Joni.

Selain itu Tim juga memeriksa produk Ter Bidang Komsos, menurut Ketua Tim Wasev Sterad Letkol Kav Joni Hariadi S.E, tujuan dilaksanakan pengawasan dan evaluasi adalah untuk mengawasi dan melaksanakan evaluasi kegiatan Komsos di jajaran Kodim 0726/Sukoharjo, dan Tim sudah membawa data yang perlu dilengkapi dan diperbaiki atas produk atau laporan yang telah dilaporkan oleh Kodim 0726/Sukoharjo sehingga nantinya apabila ada Tim Wasrik datang tidak ada lagi temuan/kesalahan. “ Untuk format laporan harus di sesuaikan dengan petunjuk Komando Atas yang telah ada dalam Bujuk ataupun Direktif �, terangnya.

Letkol Kav Joni Hariadi S.E. juga berharap agar kegiatan Komsos dilaksanakan secara terus-menerus dan lebih kreatif di masyarakat. Wasev ini sebagai modal kita untuk pembinaan teritorial di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo. “Kepada para Perwira Staf dan Danramil dukung tugas Dandim sesuai dengan tugas masing-masing karena tugas kedepan semakin kompleks, serta Komsos ini merupakan cara yang paling efektif guna menjaga keutuhan NKRI, tegas Ketua Tim.