PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Sekda Kabupaten  Sukoharjo Drs. Agus Santosa mewakili Bupati  menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriah yang dilaksanakan di Pendopo Graha Satya Praja ( GSP), Jumat (15/11). Kegiatan Tabligh Akbar menghadirkan Al Ustadz Drs. H. Sri Setyo S.H., S.Pdi., M.Si sebagai penceramah dan dihadiri oleh Ketua TP. PKK Hj. Etik Suryani SE, MM, jajaran Forkopimda, kepala OPD,  ketua ormas islam dan para ASN, TNI dan Polri dilingkungan Pemkab Sukoharjo.

Sekda Drs. Agus Santosa mengungkapkan, dimensi yang paling penting dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagaimana umat Islam bisa meneladani dan melanjutkan misi ke Rasulan Nabi Muhammad SAW. " Peringatan atas kelahiran Nabi  Muhammad SAW dijadikan sebagai tonggak dalam kehidupan umat muslim, tindakan rosululloh kita patut mencontohnya, pikiran jernih, ucapkan santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana itulah perilaku yang wajib kita contoh oleh siapapun,"kata Sekda.

Sekda mengajak kepada kita semua untuk bisa berintropeksi diri dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terus membina ukhuwah islamiyah serta tetap mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukoharjo aman, damai dan dapat bertoleransi.

"tindakan baik, akhlak yang baik mempunyai nilai tinggi sebagai pedoman umat beragama disemesta alam,"tambahnya.

Sementara itu tausiyah yang disampaiakan Drs. H. Sri Setyo S.H., S.Pdi., M.Si mengatakan bahwa dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW membawa perubahan yang sangat besar." kita semua wajib untuk bisa mensyukuri apa yang ada dan menikmati yang sudah ada dan tidak usah iri kepada yang lain dan marilah kita tingkatkan silahturahmi kita kepada sesama dan saling menjaga persaudaraan diantara kita, tidak saling menyakiti, sehingga bisa menciptakan kondisi yang harmonis antar sesama umat, NKRI harga mati, Pancasila Sakti. Bangun persatuan dan kesatuan antar agama islam dengan yang non islam agar tidak terjadi perselisihan serta jaga kesehatan agar dalam menjalankan semua ibadah tidak terganggu. Rusaknya daratan dan lautan dikarenakan tingkah dan laku umat manusia yang ada dimuka bumi ini dan bekerjalah dengan niat ibadah," jelasnya.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo. (Tj)