PENGUMUMAN


Sukoharjo (14/11/2019) – Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLVII Kodim 0726/Sukoharjo menerima ceramah tentang bahaya  radikalisme di aula Kodim 0726/Sukoharjo, Rabu (13/11).


Dandim O726/Sukoharjo yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Sumardi berpesan agar anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLVII Kodim 0726/Sukoharjo dapat mengambil ilmu dalam kegiatan ini sehingga dapat menangkal bahaya radikalisme.

Radikalisme merupakan paham yang menginginkan perubahan pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan. Radikalisme akhir-akhir ini berkembang begitu cepat dan masuk kepada sendi-sendi masyarakat bangsa dan negara.  ” Untuk itu penting sekali anggota Persit diberikan wawasan tentang bahaya radikalisme dan bagaimana cara menangkalnya yang di mulai dari keluarga masing-masing”, jelas Sumardi.

Pasi Intel Kodim 0726/Sukoharjo Lettu Inf Tumbal menyampaikan  materi bahaya radikalisme dan menjelaskan “Khusus bagi para orang tua untuk mencegah anak-anak terhindar dari paham  radikalisme, orang tua harus peduli dan harus mengawasi anak-anaknya dari pengaruh radikalisme melalui media sosial, sangat  diperlukan kerja sama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikalisme yang dapat berujung pada tindakan anarkis serta aksi-aksi terorismeâ€�

“Hal ini sangat penting disampaikan kepada anggota Persit mengingat peran ibu-ibu dalam keluarga sangatlah penting guna menangkal hal-hal negatif khususnya dalam keluarga masing-masing “, pungkas Pasi Intel.