PENGUMUMAN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo menggelar upacara peringatan hari pahlawan dihalaman Kantor Setda , Minggu (10/11).

Perhelatan upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Drs. Agus Santosa selaku pembina upacara.      

Selain aparatur sipil negara (ASN),  juga tampak anggota TNI-Polri dan para pelajar.

" Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ungkap Sekda saat membacakan sambutan serentak Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara.

Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Sekda Drs. Agus Santosa pun menyampaikan pada masa kini bahwa jadi pahlawan tidak harus berperang. Dengan inovasi,  anak-anak saat ini bisa jadi pahlawan masa kini.

"Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax. tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya," ujarnya.

Ia mengingatkan para pemuda agar memaknai perjuangan dengan terus bekerja untuk bangsa.

Acara dilanjutkan ziarah serta tabur bunga di makam pahlawan Swargoloyo Desa Bakalan Kecamatan Polokarto.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo. [Tj]