PENGUMUMAN

Sukoharjo(08/11/2019) – Kodim 0726/Sukoharjo memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi di  sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Sukoharjo.  Yang salah satunya dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tawangsari, Kamis (07/11).

Plh Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono, Memimpin langsung pelaksanaan penyampaian Wasbang, selain itu di berikan materi Outbound dengan materi Water Estafet, Permadani terbang, tongkat stafet, Buldozer, Bola Tali dan Holahop.   

” Materi Outbond ini bersifat menanankan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, pantang menyerah, kerjasama dan kewaspadaan diri,” terang Kapten Hartono.

Materi Wasbang yang diberikan oleh Danramil 02/Nguter Kapten Arh Bahrun, S.T diantaranya Empat Pilar Konsesnsus Dasar Nagara Indonesia, Bahya Narkoba, Bela Negara dan Etika Pergaulan

“Tujuan penyambapain wasbang ini adalah untuk membina dan membentuk gerasi penerus bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki  rasa cinta tanah air, ” Jelas Bahrun.

Selain teori para siswa-siswi di berikan praktek baris berbaris dan cara memberi penghormatan oleh para pembimbing dari Kodim 0726/Sukoharjo.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tawangsari Narman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo, yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswinya

“Saya berharap kegiatan semacam ini bisa tetap berlanjut, sehingga apa-apa yang di sampaikan bisa untuk menjadi bekal anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” pungkasnya.