PENGUMUMAN

Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM serta segenap jajaran Forkopimda bersama ribuan warga dari berbagai unsur termasuk warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo melaksanakan Sholat Istisqa di Alun-alun Satya Negara,  Selasa (5/11).

Bertindak sebagai imam dan khatib dalam salat istisqo tersebut adalah Ustadz Asrofi, S.Pd I Al Hafidz (Mudir Ma’had Ali Baitul Hikmah Sukoharjo).

Bupati Sukoharjo secara singkat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya warga Sukoharjo yang memohon pada Allah SWT agar segera turun hujan. “Intinya ya itu, memohon agar segera turun hujan,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sukoharjo Ihsan Muhadi mengatakan “Sholat Istisqo ini dilandasi kondisi saat ini dimana kemarau panjang masih melanda Sukoharjo karena hingga saat ini belum turun hujan” jelasnya.

Ditambahkan Ihsan, kegiatan salat minta hujan tersebut diumumkam untuk khalayak. Namun, karena bukan hari libur, Kemenag hanya memberitahukan pada masyarakat di sekitar alun-alun. Termasuk sekolah-sekolah yang berada di sekitar alun-alun. Sehingga, ketika kegiatan selesai, pelajar bisa kembali ke sekolah masing-masing untuk melanjutkan pelajaran.

Menurutnya, sesuai apa yang disampaikan khatib Ustadz Asrofi, masyarakat agar selalu bermuhasabah dan instrospeksi diri karena mungkin saja menjadi penyebab belum turunnya rahmat Allah SWT berupa hujan.

 “Harapannya, setelah salat istisqo ini hujan segera turun di Sukoharjo dan mengakhiri kemarau panjang,” harapnya. Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo. (Tj)