PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Dalam acara “Multi Stakeholder Forum PLN 2019” yang bertemakan 'Sinergi Terangi Negeri' di Kantor Dinas Bupati Sukoharjo, Selasa (22/10), Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM memimpin penandatanganan deklarasi integritas bersama stakeholder menandatangani deklarasi integritas dalam rangka mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas.

Turut hadir jajaran Forkopimda,  perwakilan seluruh lapisan stakeholder PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo , instansi terkait, mitra kerja, hingga media.

Bupati dalam sambutan menyampaikan bahwa pemerintah daerah mendukung dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Multi Stakeholder Forum 2019 di Kabupaten Sukoharjo yang bertujuan mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan tersebut. Bupati meminta pada PLN agar pasokan listrik untuk kawasan industri bisa dijamin sehingga mampu menarik investor baru. Ketersediaan listrik menjadi perhatian utama investor saat menanamkan investasinya.

“lisrik mendukung produktivitas rumah tangga dan juga industri. Saat ini, sektor industri tumbuh dan berkembang di Sukoharjo sehingga dibutuhkan sinergi dengan PLN dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Untuk itu, kerjasama dengan PLN dan stakeholder harus ditingkatkan. Disisi lain, peningkatan layanan dari PLN dari segala aspek menjadi keharusa,” jelas Bupati.

Sedangkan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sukoharjo, La Ode Lawati dalam kesempatan itu menyatakan, pasokan listrik untuk kawasan industri di Sukoharjo aman. Menurutnya, untuk wilayah Solo Raya mendapat pasokan listri dari tiga gardu induk dimana salah satunya berada di Solo baru Grogol. Untuk itu, suplai listrik untuk pengembangan kawasan industri di Sukoharjo tidak ada masalah.

“Kami juga punya layanan pelanggan premium yang bisa dikatakan layanan listrik tanpa padam untuk kalangan industri,” ujarnya.

Menurutnya, jenis layanan premium yang ditawatkan tersebut merupakam bentuk peningkatan layanan sehingga memberikan alternatif bagi pelanggan. Termasuk pelanggan untuk kawasan industri nantinya. Dengan Multi Stakeholder Forum ini, ujar La Ode, PLN ingin menjalin komunikasi dengan semua stakeholder yang ada dan juga mencari masukan terkait layanan PLN ke depannya,” ujarnya.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)