PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Ketua Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Kabupaten Sukoharjo, Hj. Etik Suryani SE., MM mengatakan “keluarga di rumah tempat penerapan pendidikan dan pengembangan kreatifitas anak berkebutuhan khusus pertama dan utama bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Alasannya, dirumah merupakan tempat meluangkan sebagian besar waktu dalam memandirikan anak berkebutuhan khusus amat penting,” ujar Hj. Etik Suryani SE., MM selaku Ketua Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Kabupaten Sukoharjo dalam sambutannya menghadiri kegiatan super MOM di Carefour Mall Solo Baru, Grogol Sukoharjo (23/10).

Selain itu Hj. Etik Suryani SE, MM menambahkan dan berharap dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kreatifitas anak dalam menuangkan imajinasinya dalam memberikan warna di pola gambar yang sudah disediakan serta dapat pula memberikan apresiasi bagi anak berkebutuhan khusus agar bersinergi juga dalam kegiatan ini adalah mengikuti lomba memasak serta selain mewarna anak-anak yang berbakat dalam seni pentas juga diberikan kesempatan menampilkan agar anak berkebutuhan khusus lebih percaya diri.

Sedangkan Ketua Panitia pelaksana emmy dwi hastuti SE mengatakan anak anak berkebutuhan khusus mempunyai hak yang sama baik dalam hal pendidikan kesehatan maupun organisasi.

“Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan menjalin silaturahmi antara orang tua anggota sanggar dan forum sanggar,  pengetahuan tentang hak anak berkebutuhan khusus itu penting terkait pemahaman tentang hak perlindungan kesehatan, tumbuh kembang, serta pendidikan.  Dengan mengambil tema super MOM karena bagi orang tua yang mempunyai ABK itu orang tua yang super hebat, karena tidak semua orang bisa menjalaninya. Kegiatan ini disuppot Bapak Bupati, Ketua RBM dan instansi terkait lainnya” ujar Emmy.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua RBM, pimpinan carefour solo baru, Camat Grogol, pengurus RBM, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), forum sanggar inklusi, serta ratusan orang tua dan Anak Berkebutuhan Khusus.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)