PENGUMUMAN

Dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin pesat, Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya SH., MH., MM mengajak para santri agar mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"saya berharap para santri  mampu menjawab tantangan zaman globalisasi dan mampu mengambil peran strategis dalam kehidupan sebagai wujud dedikasi tinggi untuk umat dan Negara Indonesia yang tercinta,” jelas Bupati, saat upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2019 PCNU Kabupaten Sukoharjo di Lapangan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (22/10).

Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia".

Bupati menambahkan, “Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2019, semoga dengan momentum peringatan HSN ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi seluruh santri untuk belajar, berbakti dan mengabdi bagi kemajuan umat, bangsa, dan negara ini. Pada hari ini tepatnya tanggal 22 Oktober kita semua memperingati hari santri nasional. Sebuah peristiwa yang sangat penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari Santri Nasional dimaksudkan agar kita selalu ingat untuk meneladani semangat jihad ke indonesiaan. Para pendahulu kita semangat kebangsaan, semangat cinta tanah air, dan semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara. Dengan semangat ini saya berharap kepada para santri baik yang di pesantren maupun di luar pesantren, dapat memperkuat nasionalisme kebangsaan,  penguasaan pangan energi dan air dalam menjaga keseimbangan kehidupan dalam aspek sumber daya manusia tetapi juga dalam penguasaan teknologi, khususnya teknologi yang memudahkan kehidupan manusia secara efektif dan efisien. Untuk itu saya berharap kepada para santri agar mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi hari ini dan dimasa yang akan datang harus mampu menjawab tantangan zaman globalisasi dan mengambil peran strategis dalam kehidupan sebagai wujud dedikasi tinggi untuk umat dan negara Indonesia yang tercinta,” pungkas Bupati.

Turut hadir jajaran Forkopimda, Ketua TP. PKK Hj Etik Suryani S.E.,M.M, Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo Wawan Pribadi, S.Sos, Sekda Drs. H. Agus Santosa,  Asisten I Sekda Kab. Sukoharjo Sukito, S.Sos., M.Si, Asisten II Sekda Widodo,S.H., M.H, Kepala Kemenag Ikhsan Muhadi, S.Ag, Ketua MUI Drs. H. Abdulah Faizol, M.Pd beserta jajaran, Kepala Satpol PP Heru Indarjo, Kabag Kesra Suparmin,  Kakesbangpol Gunawan Wibisono,  Ketua PCNU Khomsun Nur Arief, S.Ag, Ketua MWC NU Sukoharjo, Rois Syuriah  PCNU , Pimpinan / Pengasuh Ponpes, Pimpinan Ormas Islam, Camat Sukoharjo Gondang Redjono S.Sos, Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Gerry Armando S.P Sampetoding. S.T,. Danramil 01 Sukoharjo Kapten CZI Hartono, Kepala KUA se Kab. Sukoharjo, Ketua Anshor Kab. Sukoharjo, Ketua Pagar Nusa Kab. Sukoharjo , Jajaran NU / Badan Otonom Muslimat, Pelajar / Siswa MI, MTS, MAN se Kecamatan Sukoharjo dan  Santri Pondok Pesantren se Kecamatan Sukoharjo.  Acara diakhiri atraksi pagar nusa.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)