PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Sebanyak 1503 anggota Kader Siaga Trantib ( KST ) se-Kabupaten Sukoharjo mendapatkan pembinaan oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH., MH., MM di Gedung IPHI Sukoharjo, Senin (21/10).

Dalam kegiatan ini turut hadir Asisten Pemerintahan Sukito, S.Sos., M.Si, Kasatpol PP Heru Indarjo SH., MH dan jajarannya, Kabag Kesra serta ribuan Kader Siaga Trantib (KST).

Acara yang di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya di lanjutkan dengan laporan Kegiatan Oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Sukoharjo Heru Indarjo SH., MH.

Bupati  dalam arahannya, menjelaskan tugas Kader Siaga Tramtib memberikan informasi yang cepat dalam kaitannya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“anggota KST diharapkan memberi informasi dan melaporkan kepada kantor Satpol PP terhadap temuan pelanggaran yang terjadi di wilayah masing-masing. Tahun depan seragam akan kita ganti yang baru,” janji Bupati.

H. Wardoyo berharap agar anggota Kader Siaga Trantib Kabupaten Sukoharjo tegak lurus dalam satu komando dan profesional dalam bertugas. ” imbuhnya.

Sementara itu , Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukoharjo mengatakan “dalam meminimalisir bentuk pelanggaran – pelanggaran yg terjadi di wilayah Kabupaten Sukoharjo, perlu diadakan Pembinaan dan Pelatihan sebagai bekal anggota Kader Siaga Trantib dalam menyikapi dan mengambil tindakan yang dianggap perlu ketika terjadi permasalahan di daerah khususnya di tingkat desa/kelurahan. Selain daripada itu, pembekalan ini adalah bentuk Silaturahmi anggota KST dengan Satpol PP serta memberikan pemahaman akan tugas dalam membantu Satuan Polisi Pamong Praja dalam hal penegakan peraturan daerah,”jelasnya.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)