PENGUMUMAN

Sukoharjo (09/10/2019) – Ratusan warga Desa Serut, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo berduyun duyun ke Balai Desa mengikuti Bhakti Sosial pengobatan massal yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo bekerjsama dengan SMS (Solidaritas Masyarakat Sukoharjo) dimana merupakan salah satu sasaran non fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Tahun 2019, Rabu(9/10/2019)

Pengobatan massal gratis tersebut mendapat animo positif masyarakat. Terbukti, warga yang datang untuk memeriksa kondisi kesehatannya cukup banyak. Dalam kegiatan tersebut, warga yang datang diperiksa oleh dokter selama kegiatan. Warga yang sakit juga memperoleh obat secara gratis.

Salah satu warga yang datang untuk berobat adalah mbah Kromo Dinomo, 72, mengaku senang ada kegiatan pengobatan gratis di TMMD. Pasalnya, dirinya bisa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Sayem mengaku diantar anaknya untuk ikut berobat secara gratis.

“ Kulo remen wonten sanget pak tentara sampun mriso kulo, kulo niki sakit darah tinggi, mugi-mugi obat niki saget marekne sakit kulo (saya senang ada TNI yang sudah memeriksa saya, saya ini sakit darah tinggi, mudah-mudahan obat ini bisa menyembuhkan penyakit saya)� ujarnya Kromo.

Menurut petugas Posko pengobatan Massal Kodim 0726/Sukoharjo, Serma Gunawan, hanya beberapa jam saja sudah sekitar 87 orang yang berobat atau memeriksakan diri.

“Sejak pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, para warga berbondong-bondong membawa keluarganya untuk didaftar ikut berobat gratis,” Ujar Gunawan.

Tampak hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut, Dr. Guntur Subyato Pembina SMS, Dr Taufik Nurhayadi Poliklinik Kodim 0726/Skh, Plh Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono, Danramil 02/Nguter Kapten Arh Bahrun, S.T,Kepala Desa Serut Bp. Subari, Ketua SMS (Solidaritas Masyarakat Sukoharjo) Bp. Iwan Kurniawan dan Babinsa serta Babinkamtibmas Desa Pengkol.

“Kami dari kodim 0726/Sukoharjo sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini terutama kepada Dinas Kesehatan Sukoharjo, Klinik Pratama 26 Kab. Sukoharjo yang telah menyediakan obat-obatan dan tenaga medis guna mendukung kegiatan ini, serta tak lupa kami aturkan terima kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dalam hal ini SMS (Solidaritas Masyarakat Sukoharjo)” Ungkap Plh Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono.

“Untuk antusias warga Desa Pengkol Sangat luar bisa terbukti dengan banyaknya warga yang turut hadir kami mengapresiasi kepada Bapak Kades yang telah memberikan ijin tempat serta Oganisasi SMS yg turut berpartisipasi dalam kegiatan ini� imbuhnya