PENGUMUMAN

Sukoharjo (30/10/19)Pada hari Senin (30/10) Pukul 09 30 s.d 11 15 wib, bertempat di UPJA Bagyo Mulyo drsa Dalangan, Tawangsari, Sukoharjo, Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. Haji Andi Arman Sulaiman. MP melaksanakan kunjungan dalam rangka menyaksikan demo Teknologi Pertanian di lahan sawah Dk Tegal Mulyo Ds Dalangan, Tawangsari, Sukoharjo.

Adapun demo yang dilaksanakan meliputi Autonomous Tractor, Traktor Rawa, Drone Tebar Benih, Drone Tebar Pupuk Granul, Drone Spray pestisida dan pupuk cair, Robot Tanam serta alat Panen dan Pengolah Tanah Terintegrasi.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Bpk Haji Wardoyo SH. MH, Dandim 0726/Sukoharjo di wakili Kapten Mardiyanto, DRS. Agus Santoso Sekda Kabupaten Sukoharjo, para Camat Se Kabupaten Sukoharjo, Kadispertan kab Sukoharjo Ibu Nety, Koordinator PPL Se Kabupaten Sukoharjo, Mahasiswa Polbangtan Jogjakarta 137 orang, Poktan Se Solo Raya, Kepala Desa se Kabupaten Sukoharjo serta para undangan sekitar 2000 orang.

Sektor pertanian juga perlu beradaptasi untuk menjawab tantangan ke depan. Ke depan, olah lahan, tanam, panen, hingga pengolahan dilakukan menggunakan remote control dari rumah. Dengan inovasi teknologi terbaru yang dihasilkan di bidang pertanian, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas usaha tani sehingga mampu meningkatkan produksi usahatani dan kesejahteraan petani.