PENGUMUMAN

SUKOHARJO— Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo. Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM menjadi inspektur upacara, Senin (1/10).

Upacara dimulai pukul 07.55 WIB, Selasa (1/10/2019). Pukul 08.00 WIB, Bupati didampingi jajaran Forkopimda  memasuki lapangan upacara. Upacara yang dihadiri oleh oleh unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, pimpinan Perangkat Daerah, serta jajaran ASN ini berlangsung khitmad.

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober ini mengambil tema, "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".

Bupati mengenakan setelan jas warna hitam dengan dasi. H. Wardoyo langsung naik ke tempat yang telah disediakan. Setelah itu, peserta upacara memberikan hormat kepada Bupati. Komandan upacara juga melaporkan kepada Bupati untuk memulai upacara hari kesaktian Pancasila.

Berikutnya, acara dilanjutkan pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara ditirukan seluruh peserta upacara, Ketua DPRD Wawan Pribadi membacakan Naskah Ikrar tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Upacara diikuti ratusan peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Linmas, Korpri, Ormas, Pramuka,  serta OSIS SMA/SMK.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum.(Tj)

 

Virus-free. www.avast.com