PENGUMUMAN

Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) setiap tanggal 9 September. HAORNAS menjadi sebuah momen yang penting karena di hari yang bersejarah ini kita mengingat kembali prestasi-prestasi membanggakan yang telah diraih oleh para atlet kita.

Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menggelar apel dalam rangka peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke- 36 di halaman Setda, Senin (9/9) pagi.

Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH., MH., MM bertindak sebagai Pembina apel dan  melepas ribuan peserta jalan sehat. Dalam sambutan seragam dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi yang dibacakan Bupati, mengatakan tema utama Haornas Tahun 2019 “Ayo Olahraga, Dimana Saja Kapan Saja” mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, tidak terpaku hanya di fasilitas olahraga yang tersedia.

Dalam sambutannya, mengandung ajakan untuk olahraga selayaknya menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup bersama. Permasalahan terbesar saat ini, karena derajat kebugaran masyarakat indonesia yang masih rendah sehingga dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalah tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang baik, masyarakat terutamanya adik-adik pelajar kita akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” ungkap Bupati.

Untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga sesuai instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

“saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus melakukan olah raga secara rutin dan secara teratur. Baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan warga binaan yang ada di lembaga pemasyarakatan,” ungkap H.Wardoyo membacakan sambutan Menpora.

Turut hadir dalam peringatan Haornas, Wakil Bupati H. Purwadi SE, MM, jajaran Forkopimda, Kepala OPD terkait serta ribuan siswa siswi SMK/SMA.

Acara dilanjutkan dengan gerak jalan sehat dengan ditandai pengibaran bendera start oleh Bupati dan acara diakhiri panggung hiburan musik dan pembagian hadiah utama satu sepeda motor.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Virus-free. www.avast.com