PENGUMUMAN

SUKOHARJO– Begitu aba-aba tanda berangkat diayunkan oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH., MH., MM segera ratusan pesepeda berpakaian putih lengan panjang mulai mengayuh sepeda. Matahari bersinar cerah saat kegiatan diawali dari halaman Setda Pemkab Sukoharjo. Rute yang di tempuh kurang lebih 15 Km diakhiri di halaman Ponpes Barokah Nandan Sidorejo.

Sebelum bendera start dikibarkan, Bupati didampingi Ketua TP. PKK Hj Etik meresmikan terbentuknya  komunitas bersepeda Mbah Man Gowes Sejagad ( MGS) Kabupaten Sukoharjo.

Menurut Ketua Panitia Fun Bike Mbah Man Gowes Sejagad ( MGS) Kabupaten Sukoharjo, H. Suharto, SE,  mengatakan bahwa acara ini bermaksud untuk mewujudkan masyarakat yang sehat untuk mensukseskan program pemerintah melalui  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan dalam rangka menumbuhkan rasa cinta bersepeda kepada anak -anak dan untuk memupuk rasa kerukunan, kekompakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-73.

Sementara itu, Bupati H. Wardoyo dalam sambutannya mengajak untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan, ukhuwah Islamiyah serta kebersamaan dan kegotongroyongan dan berpesan untuk tertib dan berhati hati dalam mengikuti kegiatan Fun Bike Gowes ini.

"Mari kita buang segala perbedaan, marilah kita bersama sama membangun Kabupaten Sukoharjo menuju Sukoharjo yang makmur, toleran dan bermartabat. Pesan saya agar tertib dan berhati hati di jalan, sehingga tidak akan terjadi hal hal yang tidak kita inginkan," harap Bupati.

Menurut Ketua umum DPD Sukoharjo  LDII Drs. H. Dalono Abdul Rosyid, MGS adalah komunitas sepeda yang pesertanya adalah pecinta sepeda, dan anggotanya kebanyakan orang-orang yang aktif di pengajian Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII).

Dalam kesempatan ini, pihak panitia menyediakan hadiah doorprise seperti sepeda gunung, mesin cuci, dispenser, kambing, meja makan,  kipas angin serta puluhan hadiah peralatan rumah tangga  lainnya.

Turut hadir Ketua TP. PKK Hj. Etik Suryani SE., MM, Ketua Umum MGS Indonesia H. Ali Mursito, ST, dewan penasehat LDII sukoharjo serta kurang lebih 900 an peserta GWS dari berbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)